Kisah bocah SD asal USA yang memyumbang $20 untuk masjid yang dirusak

image

Assalamualaikum

Brosis, kita tahu setelah insiden Paris yang melibatkan teroris telah membuat publik Eropa sana agak sentimen dengan muslim. Tak ayal aksi perusakan masjid sering menjai bahan berita para media. Perusakan itu dipicu aksi antimuslim dan antiislam oleh beberapa pelaku.

Namun, apa yang dilakukan bocah cilik bernama Jack patut dijadikan contoh. Jack, yang beralamatkan di Texas, USA ini berasal dari keluarga Kristen. Walaupun begitu, jiwa sosialnya begitu kentara. Buktinya dia menyumbang $20 kepada sebuah masjid di Texas.

Majid dan Pusat kegiatan komunitas muslim di Pflugerville, Texas, USA dirusak oleh orang yang dikenal. Pelaku melumuri dinding masjid dengan kotoran manusia, serta menyobek beberapa jilid Al-Qur’an. Akibat perbuatan tersebut, tembok perlu dicat ulang serta pembelian Al-Qur’an baru. Nah, Jack Swanson nama lengkap anak tersebut mendengar kabar tersebut kemudian membahas bersama ibunya, Laura. Keduanya sepakat untuk memberikan uang celengan Jack sebesar $20 atau sekitar Rp 273.000 untuk disumbangkan ke masjid tersebut. Uang tersebut diserahkan kepada takmir masjid.

Sejatinya, uang tersebut ditabung Jack untuk membeli Ipad (Tabnya Apple). Namun, dua hari setelah penyerangan masjid justru Jack lebih memilih menyumbangkannya ke masjid yang terkena serangan yang menjijikkan tersebut. Diantar oleh ibunya sendiri. Ketua Takmir Masjid Pflugerville, Faisal Naeem merasa terharu dengan bantuan tersebut. Dia merasa tersentuh, apalagi Jack hanyalah bocah SD yang sebetulnya bisa memilih tak berbuat apa-apa.

“Mungkin ini cuma U$20, tapi kita tahu Jack menabungnya pelan-pelan. Bagi kami uang itu setara $20 juta,” kata Naeem.

Nah, kabar tersebut tersebar di jejaring sosial. Pengacara Komunitas Muslim Amerika, Arsalan Iftikhar mendatangi Jack ketika tahu kabar tersebut. Atas kebesaran hati Jack, Arsalan memberikan Ipad yang diidamkan oleh Jack sebagai balasan atas perbuatan mulianya.

“Atas kebesaran hatimu, terimalah iPad ini, yang memang sejak awal kamu idam-idamkan. Ini adalah ucapan terima kasih dari komunitas muslim Amerika,” kata Arsalan.

image

Nah, brosis kita sebagai muslim harus bisa melakukan lebih. Tidak harus jihad seperti yang terus dikumandangkan para teroris tersebut. Jihad kalau melukai sesama muslim ya malah imbalannya Neraka! Paling sederhana dengan bersedekah kepada yang membutuhkan itu salah satu hal yang bisa kita lakukan.

Sumber : merdeka

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Ndeso 94 Android.

Artikel lain :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di BERITA dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Kisah bocah SD asal USA yang memyumbang $20 untuk masjid yang dirusak

  1. Rio berkata:

    Made me cry…..

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s