Kecelakaan tunggal White VarTech – Pentingnya posisi handguard

image

Assalamulaikum

Brosis, sepulang kuliah di Bojonegoro musibah terjadi. Bro ndess mengalami kecelakaan tunggal, yaitu saat motor keluar dari SPBU malah terpeset terguling 1x. Akibat jalan licin berpasir yang merupakan kelemahan ban federal.

Nah, ada satu hal yang mengherankan kemarin. Yups, handguard model MotoGP yang terpasang di stang si VarTech mampu menahan dan melindungi dari patah ketika menghantam jalan dengan keras. Keras? Benar, saat terpeleset motor langsung terbalik 1x dengan kuat. Terdengar suara benturan. Namun, Alhamdulillah bro ndess reflek melepas diri dari motor.

Terlihat handguard yang katanya rawan patah itu cuma melengkung tepat segaris dengan handle rem. Posisi memasang yang pas, mungkin itu kunci kenapa handle motoGP ini mampu menahan tekanan dari jalan yang mencegah patahnya handle rem. Ya efeknya yang melengkung malah handguard motoGPnya juga kendor baut L’nya.

image

image

image

Putar 2x udah kencang lagi. ALhamulillah. Benar-benar fungsional nih handguard. Ya memang untuk sekedar menahan tekanan dari jatuh atau kecelakaan seperti ini masih mampulah asalkan posisi handguard tidak terlalu ke atas dan ke bawah. Kalau bro sis lihat motoGP pasti sama deh.

Namun, kebanyakan memakai handle ini tidak sejajar dengan handle rem. Cenderung terlalu ke bawah. Pembalap lokal juga gitu kayaknya. Hmmmmm;…… semoga bermanfaat

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Ndeso 94 Android.

Artikel lain :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Story, Tips Oto dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s