Hits (View & Visitor) awet di Blog kecil??

image

Assalamualaikum

Brosis, buat blogger memang sebuah hits adalah mutlak sebagai tolak ukur sukses atau tidak dalam konten, seo dan blogwalkingnya. Karena apa? Hits terutama hits visitor (bukan view saja) menandakan ada yang baca dan mungkin berlangganan dan selalu update artikel kita.

Nah,,bro ndess ada saran buat para blogger yang senasip dengan bro ndess. Blogger kecil, minim koneksi, susah modal, susah waktu, tidak bisa on time update, dan mungkin yang tidak kejar target terlalu tinggi. Yang penting nulis apa yang ingin ditulis sesuai SPOK, norma dan tidak SARA. Blogger tipe yang penting nulis inilah yang sebenarnya justru memiliki hits abadi. Loh kok abadi? Karena fikirannya tidak terbebani target yang tinggi seperti blogger yang sudah besar, terkenal dan bahkan seo dan blogwalkingnya jempolan.

image

Blogger dengan konten lokal seperti bro ndess memang kesulitan meraih hits tinggi. Bisa disebabkan banyak hal, misal karena info yang disajikan tidak nasional, terkadang bukan artikel paling dicari di google trend, juga pengguna internet di area lokal yang tidak tahu blog kita.

Untuk lokal Bojonegoro sendiri, bro ndess terkendala karena merantau di Surabaya, ditambah persaingan ketat dengan berbagai media online yang punya banyak wartawan dan kontributornya sedangkan Ndeso94 hanya bro ndess saja wartawannya. Namun, bro ndess selalu memberi tags kata “Bojonegoro” di setiap konten lokal. Dampaknya? Lumayan brosis. Walaupun bro ndess telat 1hari dibanding media” online lokal lainnya, namun Ndeso94 sering muncul di page 1 google search. Dampaknya? Lumayan…. berhubung rata-rata pengguna smartphone dengan opera mini yang mengaksesnya, tentu IPnya bukan Indonesia lagi tapi luar negeri (seringnya Amerika), ini berdampak juga pada WordAds yang semakin efektif perbandingan impressi dan funds.

image

Bermain-main tags sangat efektif, dan juga bagi blogger yang belum selft hosting bisa membantu tim wordpress lebih mengoptimalisasi seo sesuai tags tersebut. Tak hanya satu tags saja tapi beragam tags dan bentuk pola kata bisa dipakai untuk mengoptimalisasi seo. Jangan lupa judul artikel yang menarik juga memaksimalkan seo. Sehingga saat nangkring di google, pembaca tertarik untuk mengklik konten kita bro sis.

image

Kualitas artikel, kali ini kita membahas hal berikut. Bagi blogger yang bukan tipe pengejar informasi terbaru perlu memperhatikan kualitas isi artikel. Dimana di sini brosis perlu membuat ciri khas yang berbeda dibanding blogger lain. Artikel atau konten di dalam blog mudah dimengerti oleh awam dan tidak menyesatkan, akurat.

Salah satu alasan kenapa seorang blogger bisa ditawari adversiting atau iklan adalah kualitas konten, ketertarikan pembaca, interaksi, peringkat google. Semua itu tergantung konten yang brosis buat, yang tidak asal bikin tanpa menguasai materi tersebut. Kenapa kita harus tahu apa yang kita tulus? Ketika pembaca melakukan private message alias PM ke kita menanyakan sesuatu yang berkaitan dengan artikel, maka kita bisa menjawabnya dengan baik atau minimal tahu secara umum.

image

Jika brosis membaca blog Agus Mulyadi, Rider Tua, TMC Blog. Mereka ini menulis artikel dengan kualitas tulisan yang diacungi jempol. Blog Agus Mulyadi benar-benar memaknai apa itu blogger sebenarnya yang bisa kita lihat kontennya original sampai sandal jepitpun dibuat artikel. Ridertua, blogger super senior jatimotoblog yang berasal dari Bangil yang di mana 5 blog yang dia kelola mempunyai penghasilan WordAds tinggi dengan tanpa terlalu over blogwalking sana sini, cukup di fanspage facebook. TMC Blog, blogger papan atas yang go internasional dan mampu memainkan rasa penasaran pembaca serta kualitas artikel yang diakui dunia otomotif.

Lalu, apa kesimpulannya? Bro ndess di sini ingin menunjukkan terutama bagi blogger-blogger yang berhits biasa alias stagnan seperti Ndeso 94 agar tetap menulis. Jangan berkecil hati. Memang kita kalah dengan blogger-blogger papan atas dan hits tinggi. Tapi, jangan biarkan kita minder akhirnya. Blog kita sekecil apapun pasti ada yang membaca, bahkan berlangganan. Jangan sia-siakan pembaca yang senang membaca artikel anda. Tingkatkan kualitas dan tetap percaya diri. Walau hits anda bahkan belum mencapai 1000, namun tetap ada yang membaca artikel anda. Ndeso 94 sendiri ada kok (tanks buat dulur pembaca blog).

Optimis dan tingkatkan kualitas artikel, seo, mengetahui secara umum materi, dan jangan lupa jaga interaksi antara penulis dan pembaca agar terjadi ikatan atau relasi yang bisa jadi bermanfaat lebih. Bro ndess sudah pernah ditegur karena tidak menguasai materi secara umum, akhirnya merubah total alur blog Ndeso94 di sisi pemilihan tema artikel sejak itu.

Alhamdulillah hits Ndeso94, terus meningkat perlahan seiring bertambahnya artikel, konsistensi menulis, perbaikan kualitas, serta kepercayaan sedulur pembaca terhadap Ndeso94 sebagai bacaan pengisi waktu luang/senggang.

image

Direwangi mangan godonge pecel blitar

Hanya sekedar berbagi dari blogger pinggiran berhits kecil dan kampungan yang idealis. Ilmunya belum setinggi para master blogger. Namun, bro ndess saat ngaji dulu diajari supaya mengamalkan ilmu apapun yang dikuasai asal positif dan bermanfaat.

Semoga bermanfaat. Keep blogging.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Ndeso 94 Android.

Artikel lain :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Hits (View & Visitor) awet di Blog kecil??

  1. Cak Akim berkata:

    Shipp mantap nih..

    Suka

  2. Mase berkata:

    Salam dari pembaca Agus Mulyadi

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s