Diskusi Publik, Indonesia Baik Indonesia Bangkit,,,, Peluncuran Situs GNFI dan Buku Bergerak dan Bertumbuh, 23/5/2015 (LatePost)

11330006_10202901517818715_5707976603296138315_n

Assalamualaikum

Brosis, akhirnya kesampaian juga nulis report event yang sebetulnya udah lama banget yaitu Mei. Event yang bro ndess ikuti setelah menerima undangan dari ketua Blogger Bojonegoro, Kak Didik di wall Group Blogger Bojonegoro. Eventnya lumayan menarik karena bertema diskusi dan yang jadi narasumber salah satunya bupati Bojonegoro.Event ini di adakan di hotel Novotel Surabaya diikuti komunitas blogger dari Bojonegoro, Madura, Kediri, Surabaya, Mojokerto serta mahasiswa dari ITS, Airlangga dll dan Media Online resmi. Di Event ini bro ndess baru tahu kalau ada situs yang bernama GNFI atau kepanjangan dari Good News From Indonesia. Di mana situs ini memberikan informasi positif tentang apa saja prestasi dari bangsa kita, bangsa Indonesia.

gnfi-jatim

Bro ndess saat itu datang pas jam 9, tepat waktu sih tapi. Masih banyak yang belum datang, baik komunitas, mahasiswa, dan media online. La pas register aja bro ndess nomer urut 5. Hehehehe. Ketemu mas Shela yang ikut dalam rombongan Blogger Bojonegoro, datang pertama kali dari seluruh undangan. Opo gak hebat, leh? 😀 Akhirnya sekitar jam 20 acara dimulai. Para undangan sibuk mencari tempat duduk, sejatinya bro ndess pengen paling depan tapi udah penuh 😦

Acara di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Seluruh undangan menyanyikan dengan khidmat dan mantap. NAsionalisme tidak boleh luntur!!! Kemudian dilanjutkan dengan aksi panggung “Surabaya Beatbox Comunity”. Tanpa drum, tanpa gitar, tanpa DJ, mereka menyanyi bak memakai instrumen musik padahal cuma main suara dug jedug jedug tapi iramanya mantap.

Berikutnya dilanjutkan dengan pemberian wawasan tentang GNFI atau good news from Indonesia. Pak Haryanto, menjelaskan secara detail apa itu GNFI dan tujuannya. GNFI sendiri memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan memberikan info positif tentang Indonesia. Di mana umumnya media nasional lebih banyak memberi berita negatif. GNFI sadar bahwa pemberian informasi negatif akan membuat para pemuda dan masyarakat akan pesimis terhadap negara. Padahal itu berbahaya, namun you know lah…….

Dalam acara ini, ada peluncuran buku berjudul “Bergerak & Bertumbuh” yang diresmikan oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Kementrian KOMINFO, Drs Freddy Hatulung M U A, yang merupakan buku ringkasan rencana pembangunan 5 tahunan(2015-2019) yang telah disusun dari buku aslinya di kementrian yang setebal ratusan halaman menjadi cuma puluhan halaman. Di sajikan dalam bentuk gambar animasi serta ilustrasi yang menarik. Bro ndess akan bahas terpisah tentang buku itu.

Kemudian, ada performa dari Group Paduan Suara ITSurabaya yang telah go internasional. Di mana bro ndess baru kali ini lihat langsung group paduan suara sesempurna ini. Disiplin, kompak, tentunya PD. hehehehe. Acara dilanjutkan dengan diskusi dengan 3 narasumber, yaitu :

1. Bupati Bojonegoro, Suoyoto.M.Si

2. Dr Gamal Albin Said, pencetus klinik Asuransi Sampah.

3. Dr Sonny Harry B Harmadi, Kepala Lembaga Demografi UI, Staf Khusus Menteri PPN.

Ketiganya memberikan materi yang berbeda sesuai dengan bidang masing-masing. Dalam garis besarnya, materi yang di sampaikan adalah tentang Bonus Demografi, Demokrasi Bojonegoro, Asuransi Sampah. Di mana masing-masing bertemu dalam satu tujuan, memotivasi mereka yang masih muda dan masih punya kekuatan sebagai penerus bangsa untuk menjadi pemuda yang hebat, dan mampu memanfaatkan peluang agar negara ini tidak tergantung pada mereka yang lebih tua. Serta agar pemuda Indonesia lebih produktif, karena sekarang generasi muda tercatat jumlahnya lebih banyak sehingga tercipta apa yang di namakan bonus demografi, dan hal itu perlu dimanfaatkan karena bonus ini akan datang lebih dari 1 abad lagi.

CFsQP_8UgAErfd7

Last, selesai berdiskusi dan berfoto-foto bersama para narasumber. Para undangan dan narasumber bersantap siang dengan makanan yang disajikan oleh Novotel. Nyammmiii….hehehehe,,,,,, Ilmu yang didapat begitu berharga dari narasumber. Ya sebagai seorang mahasiswa juga bro ndess wajib mempelajari dan mempraktekkannya, walau mungkin bro ndess tidak bisa berprestasi di waktu seumuran mereka waktu muda.

semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Ndeso 94 Android.

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Pelatihan dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Diskusi Publik, Indonesia Baik Indonesia Bangkit,,,, Peluncuran Situs GNFI dan Buku Bergerak dan Bertumbuh, 23/5/2015 (LatePost)

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.