Renungan Subuh : Balada Makanan dari Ibu vs Warung

image

Assalamualaikum

Brosis, pernahkah anda makan di warung selain di rumah? Tentunya sebagian besar pernah, bahkan bro ndess sendiri juga iya. Anak kost perantauan hehehe. Sebuah nasehat dari ibu bro ndess, bahwa makan di rumah itu lebih mengenyangkan daripada makan di warung. Benarkah?

Jawabannya betul. Itu yang bro ndess rasakan. Saat pulkam, makan walau porsinya sedikit tapi jika di rumah terasa mengenyangkan. Sedangkan makan di warung, walau porsinya besar sekalipun tak pernah bro ndess menemukan rasa puas sesungguhnya. Itu betul, ada sugesti yang mempengaruhi alam bawah sadar kita.

Makanan dari rumah terutama dari masalan ibu, atau istri kalau sudah menikah akan terasa lebih istimewa. Jika tak percaya, silahkan anda coba sendiri. Apalagi saat puasa seperti saat ini. Wah, makanan berbuka di rumah paling di rindukan deh. Bro ndess sendiri kangen berbuka puasa di kampung halaman di Bojonegoro.

Jadi, jangan pernah malu dan ragu memilih makan di rumah dan hindari makan di warung demi mengejar rasa kenyang dan puas. Karena, masakan warung kalah jauh dari masakan rumah walaupun rasanya biasa saja. Sugestikan diri untuk itu. Masakan warung hanya alternatif saja bagi yang tidak masal di rumah, atau perjalanan jauh.

Oh iya, ada kah brosis yang malu bawa bekal dari rumah saat sekolah, kerja, kuliah? Ah bro ndess aja yang udah 22tahun gak malu kok. Sejak jaman SMP udah biasa bawa bekal karena jarak yang jauh serta ngirit biaya karena keuangan yang mepet :mrgreen: Setiap dari kampung balik ke Surabaya bro ndess juga selalu bawa bekal 2 bungkus. Walau lauk sederhana seperti nasi, tempe, telur dadar dan mie. Tapi itu lebih mengenyangkan dari soto madura depan toko :mrgreen:

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Ndeso 94 Android.

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di renungan dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Renungan Subuh : Balada Makanan dari Ibu vs Warung

  1. reza kurniawan berkata:

    Ati2 mas mi sama nasi jgn dimakan bareng
    Bahaya πŸ˜€

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.