Konvoi Lulusan, Ibadah Jumatan, dan tragedi…………maut! – “2015 story”

image

Assalamualaikum

Brosis, hari Jumat ini jadi hari pengumuman kelulusan SMA/K sederajat. Untuk Bojonegoro dipastikan lulus 100% dengan nilai tertinggi diraih SMKN 4 Bojonegoro sekaligus tertinggi di Jatim.

image

Seperti biasanya, setiap kelulusan diwarnai aksi coret seragam dan konvoi. Walau hal itu sudah dilarang sekolah, dinpek, polisi. Nah, yang memprihatinkan sekali pakai banget ada di daerah asal bro ndess yaitu Bojonegoro.

Di mana saat itu sedang dilaksanakan sholat Jumat, namun justru banyak yang lebih memilih ikut konvoi dan blayer-blayer dekat masjid Darussallam salah satunya. Hal ini dikeluhkan warga yang menilai kenapa tidak sholat Jumat dan bersyukur diberi kelulusan? Apa mau dijadiin pengangguran oleh Allah SWT???

image

Sekedar info juga, terjadi kecelakaan maut yang berlokasi di Cepu dan Babat. Dua kecelakaan dengan korban anak SMA/K yang konvoi. Tanpa memakai perlengkapan berkendara yang safety. Minimal helm. Jangankan helm, spion aja gak pakai. Otak juga gak dipakai.

Semua itu akibat terlena imbas dari pesta pora merayakan kelulusan yang salah. Corat coret seragam juga bisa berbau asusila, you know it…. masih banyak hal positif minimal tidak merugikan orang lain. Seragam juga bisa disumbangkan ke mereka yang belum mampu dan sodaqohkan ke adek kelas….

image

Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan

Jangan bikin pesta kelulusan jadi petaka. Apalagi hari Jumat… lebih memilih konvoi hura-hura daripada sholat Jumat? Hati-hati Allah bisa merubah pesta kalian jadi pesta kematian.

Masih banyak cara lain yang lebih baik. Atau mungkin ada ide bagus kayak pemilik mobil di bawah, yang “kreatif” sekali bro….hahahaha

image

Last, selamat yang sudah lulus. Jangan berhenti, perjuangan kalian masih panjang….

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Ndeso 94 Android.

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di renungan dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Konvoi Lulusan, Ibadah Jumatan, dan tragedi…………maut! – “2015 story”

  1. Red Camels Bike berkata:

    tradisi kebodohan yang tiap tahunnya dipelihara, bersyukur gw dlu gak ikutan corat-coret wktu lulusan coz secara logika gw saat itu: aksi corat-coret gak sesuai dg etika pelajaran di skolah ((besides keluarga gw semuanya guru so gw coba jga nama baik keluarga)) and cuma show off kelulusan thok gak ada nilai lebihnya, so gw lbh pilih party bakar2 ikan sama tmn2 gw di empang bwt ngerayain kelulusan @th 2000

    Suka

  2. Nallrisesilver berkata:

    Mungkin sebagian besar mereka menganggap LuLus SMA adalah akhir segalanya dan jalan menuju kebebasan. Tanpa tahu ini adalah awal dari kehidupan. Semoga Tahun Depan bisa merayakan kelulusan dengan cara yang baik tidak seperti ini. Saya juga lulusan tahun ini cukup perihatin.

    Suka

  3. retower berkata:

    alhamdulillah dulu gak coret coret,kasian bajunya

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.