Review and Test Ride All New BeAt ESP and BeAt POP

IMG-20150131-00291

Assalamualaikum,

All New BeAt ESP & BeAt POP adalah salah satu variant anyar BeAt series yang terus dikembangkan oleh Honda sejak muncul pertama kali tahun 2008. Kedua variant ini akan menggantikan BeAt lama yang didiscontinue. Artinya? Honda BeAt lama tidak akan diproduksi lagi.

Lalu apa sih yang berbeda dari beAt lama? Kedua model BeAt ini mengusung mesin baru ESP. Yang artinya tidak ada bletak duoorrrr lagi. Kalau mau kabur dari rumah gak kedengeran #eh malah bahas itu.

IMG-20150131-00269

All New 2 BeAt for everyone, begitu jargon dari motor terbaru Honda ini ditujukan kepada kawula muda dengan tetap mempertahankan konsep compact, stylish, fun, fuel efficient, best value. Dengan tambahan ESP dengan ACG Starter serta CBS & ISS di beberapa variannya.

IMG-20150131-00290

All New Honda BeAt Sporty ESP mengusung konsep sporty, cool, energetic, dengan mempertahankan desain awal ditambah pembaruan di beberapa sektor seperti cover handle, panel meter, cover muffler, crankcase cover, cooling fan cover, step floor design, dan Speed Sensor (ISS). Sedangkan beAt POP menghadirkan model baru yang berkonsep friendly, fun, stylish. Cocok bagi yang suka simpel, smooth dan elegant.

Keduanya ada 3 pilihan, CW, CBS dan CBS-ISS. Warna ada 4 pilihan. Untuk sporty ada merah putih, biru putih, merah, hitam. Untuk Pop ada biru, hitam, merah, dan putih. Keduanya mengusung mesin yang sama, 4 tak SOHC dengan kapasitas 108,2cc PGM-FI dilengkapi ACG Starter serta ESP. Kapasitas bbm 3,7liter. Kapasitas aki agak berbeda antara dua variant CW dan CBS/CBSI-SS. 12V 3Ah untuk CW. Sedangkan 12V 5Ah untuk CBS & CBS-ISS, mungkin karena ada ISS.

IMG-20150131-00304

Beberapa keunggulan dibanding kompetitor adalah
1. Offset crankshaft. Mengurangi gesekan antara piston dengan dinding silinder.
2. Spinny sleeve. Mereduksi gesekan antara piston dan silinder.
3. ACG Starter. Anti bletak duooorrr, sistem starter halus.
4. Ligh weight piston. Piston ringan, 56,7g. Lebih ringan dari telur ayam 60g.
5. Bagasi 11,2 L.
6. Desain lebih diterima masyarakat (beAt sporty).
7. Nama besar BeAt series.

wakjo ! http://djoshe.wordpress.com

Kekurangan dari BeAt series menurut bro ndess :
1. Desain yang mungil tidak cocok bagi mereka yang punya kelebihan berat badan.
2. BeAt POP terkesan membulat banget, headlamp agak mirip kompetitor.
3. BeAt sporty masih mempertahankan desain lama, cuma ganti fitur dan mesin.
4. Speedometer kurang wah.

Fitur? Masing-masing mempunyai 3 variant. Nah, untuk variant ISS ada tombol switch ISS yang berfungsi mengaktif/menonaktifkan fitur ISS. ISS sendiri akan bekerja bila suhu mesin 50 derajat C, serta sudah melaju lebih dari 10km/jam.

IMG-20150131-00303

IMG-20150131-00300

Posisi baterai di bawah alias di dek. Namun, jangan khawatir. Tidak ada istilah mogok di sini karena ada cover pelindung yang melindungi aki dari air kecuali motor itu terguling tenggelam. Karena pelindung dari aki ini bersifat vakum. Hanya 20 persen dari air yang masuk dan ada udara yang terperangkap.

Nah, itu reviewnya. Bagaimana Test Ridenya? Bro ndess juga berkesempatan mencoba mengeksplor impressi dari BeAt terbaru ini saat acara gathering kemarin. Kesan pertama saat menaiki beAt ESP dan POP, posisi riding sama kayak old BeAt (bro ndess pernah coba yang lama). Mungil, ringan, dan agak wagu buat orang yang punya tinggi badan tinggi hehehe.

IMG-20150131-00270

Impressi mesinnya sih, lebih responsif. Tanpa bletak duor karena ACG serta lebih responsif dari M3 malah putaran bawahnya. Dipakai meliak meliuk enak, bro ndess coba miring-miring juga enteng. Saat zig-zag juga sama. Bannya yang besar jadi keunggulan tersendiri di handling dan kenyamanan.

IMG-20150131-00287

Pengereman juga maksimal, tidak ada yang kurang di sini. Sistem CBS bekerja maksimal. Untuk ini, bro ndess baru pertama kali coba CBS. La dulu nyoba Vario Techno gak ada CbS’nya hehe. Untuk bagian dek depan tidak bikin mentok kaki depan. Nyamannya dapet. Redaman shock depan dan belakang sempurna. Mirip varian lawas.

IMG-20150131-00304

Nah, begitulah hasil test ride 2 all variant honda BeAt. Motor ini memang favorit anak muda, hingga penjualan total BeAt mencapai lebih dari 2 juta. Opo ra edan? 😀

Monggo gallerynya :

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari WordPress untuk BlackBerry.

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Test Ride dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Review and Test Ride All New BeAt ESP and BeAt POP

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s