Hargailah waktu bersama keluarga yang kadang berkurang karena “loyalitas kerja”,

_XX_ n o f f I e  =-h

Assalamualaikum,

Bekerja di perusahaan swasta memang menjanjikan pendapatan yang besar bahkan terkadang melebihi karyawan negeri. Gaji yang kadang ada yang lebih besar tapi juga ada yang lebih kecil dari standart negeri. Bekerja sesuai jam yang disepakati. Gaji adalah salah satu hal lain yang jadi pertimbangan seseorang bekerja di swasta. Namun tahukah anda? Baik perusahaan negeri dan swasta terkadang hak justru lebih sedikit daripada kewajiban.

1398865556302

Apakah yang lebih sedikit? Salah satunya waktu yang semestinya berkumpul dengan keluarga. Memang sih adalah wajar hal itu terjadi. Namun, semua itu jadi agak kurang adil jika bentrok dengan yang namanya “loyalitas”. Loyalitas jadi salah satu hal yang istilahnya sedekah waktu kepada pekerjaan yang dikerjakan. Hal ini terkait jam kerja dan gaji. Oke kalau memang gaji dan jam kerja sesuai dengan kesepakatan awal, tapi jika sebaliknya?

Krembangan-20150108-00077

Saat seharusnya jam kerja sudah selesai, justru molor karena ada pekerjaan yang menuntut loyalitas. Sebetulnya memang bukan suatu kewajiban, namun hal itu memang akan muncul dengan sendirinya di pekerjaan kita. Kita mungkin bakal mengerti mengapa loyalitas itu diperlukan. Tapi, setidaknya berilah hak yang sama dan seimbang. Karena apa? Manusia itu bukan mesin.

Berkumpul dengan keluarga adalah waktu yang berharga. Calon ujub bro ndess sendiri juga sempat curhat soal ini. Loyalitas memang diperlukan tapi juga lihat waktu. Calon ujub bro ndess ini bekerja mulai pagi sampai malam, mulai sore sampai dini hari, bahkan pernah 24jam non stop. Walau memang ada upahnya, tapi tetap tidak ada yang bisa menggantikan yang namanya waktu berkumpul dengan keluarga.

Bro ndess jadi tahu arti keluarga setiap saat libur kerja. Di mana waktu yang berharga itu bro ndess pakai untuk berkumpul bersama keluarga. Sungguh bakal terasa bahagianya kita bisa berkumpul, canda tawa, dan juga berbagi kegembiraan dalam sebuah jamuan makan malam keluarga.

Achmad BisruL (AruL).

Adakah yang tidak merasa bahagia berkumpul dengan keluarga? Anda akan merasakan betul saat bekerja dan telah berkeluarga sendiri. Seperti yang bro ndess lakukan sekarang. Di perantauan, selalu rindu rumah yang jaraknya 150km dari tempat bro ndess bekerja. Selalu bro ndess luangkan waktu libur untuk pulkam. Karena apa? Bro ndess tidak tahu sampai kapan bisa berkumpul dengan keluarga kecil bro ndess, bertemu bapak dan ibu, serta saudara.

M@rDi.santoso  laskar angling dharma(1)

Keluarga adalah segalanya.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366
Dikirim dari WordPress untuk BlackBerry.
Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di renungan dan tag , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Hargailah waktu bersama keluarga yang kadang berkurang karena “loyalitas kerja”,

  1. mas huda berkata:

    Pernah kangen banget dulu waktu di jogja…. langsung aku pulang lho

    http://sukarodadua.blogspot.com/2015/01/hari-ini-saya-berkesempatan-mencoba.html

    Suka

  2. toretto berkata:

    Betulllllll ane juga ngerasain gt

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s