Dicurangi oleh sopir supplier,,, bener-bener sesuatu! mental tidak jujur, kapan suksesnya?

Met malam.

Kejujuran adalah sesuatu yang mutlak dan harus dilakukan demi meraih kebahagiaan dan kesuksesan yang barokah di dunia. Dengan jujur tidak ada beban yang ada di hati. Gak ada hutang,hehehe. Namun, bagaimana jika anda dicurangi oleh pegawai yang sama-sama cari uang?

Yups, kejadian yang biasa tapi ini sudah keseringan! Salah satu sopir supplier telah mencuri beberapa barang kiriman. Itu diketahui setelah pengecekan barang datang. Kecurigaan belum muncul karena sang sopir belum bereaksi apa-apa. Namun, setelah pengecekan fisik karton selesai tiba-tiba sang sopir buru-buru pergi. Padahal dipesani jangan balik dulu, masih mau pengecekan isi karton.

Kecurigaan akhirnya muncul dan terbukti, beberapa barang yang walau kecil tapi lumayan nih. Hilang dan bahkan ada sisa separuh (barangnya adalah eksrim). Kaget dan hanya bisa geleng-geleng kepala saja melihat hal ini. Sungguh menjengkelkan. Sama-sama cari rejeki tapi malah mencurangi.

Sepertinya hal ini juga banyak dijumpai di bidang lain. Saling sikut dan saling “ambil ceperan sebanyaknya” tanpa peduli rekan lain sudah membudaya di Indonesia. Kalau terus-terusan gini, mental kita ya jadi mental koruptor. Akhirnya? Tak akan pernah maju perekonomian kita. Mental jujur sudah pudar.

Apakah anda sudah jujur? *tanya pada diri kita sendri.

Dikirim dari WordPress untuk BlackBerry.

#Salam_Ndeso_Bojonegoro

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di renungan dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.