Novela, ketua DPC Gerinda dan Caleg DPRD dan Direktur CV di Papua, saksi kubu Prabowo yang ngaku orang kampung dari gunung Papua

Met malam.

Lama gak liat TV, pengen lihat sidang MK di TV Metro/TVOne. Ehladalah ada berita yang lucu dan miris juga sih. Yups, kesaksian yang ane bilang salah satu yang paling heboh dalam proses sidang MK sengketa pilpres selama ini yang tengah berjalan.

Dengan logat yang khas dan kental ala papua, Novela memberikan kesaksian tentang kecurangan pemilu di Papua. Entah benar atau tidaknya ya kurang.”̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ”̮ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮. Yang jadi masalah, mengaku masyarakat biasa dari kampung tapi ternyata dia Ketua DPC Gerinda Kabupaten Paniai, salah satu direktur CV Iyobai. Dia bersaksi tidak adanya penyelenggaraan pemilu di sana, di kampungnya yang katanya terletak di pegunungan Papua.

Well, banyak yang bilang kesaksian Novela ini bohong. Kenapa? Banyak yang meragukan karena statusnya sendiri adalah Ketuap DPC Gerinda. Yang saat sidang hanya mengaku sebagai masyarakat biasa. Novela yang tercatat lulus di Universitas Sains dan Teknologi Papua ini juga mengaku bukan kaum terpelajar.

novela, caleg dprd

data caleg Gerinda di KPU

data caleg Gerinda di KPU

Mengaku rumahnya di rusak.

Menurut berita yang ane kutip dari tribunnews, bukan rumah yang rusak. Tapi, itupun hanya pagar saja. Itupun juga sebelum pilpres 9 Juli. Hal ini seperti itulah yang disampaikan Polda Papua. Bahkan Kapolri Jendral (Pol) Sutarman meminta Kapolres di sana dihadirkan di sidang MK.

Bahkan, Kapolri mengancam jika kesaksian yang diberikan palsu di MK dan adanya laporan palsu isu terkait, pihak terkait bisa dipidanakan.

tribunnews.com/pemilu-2014/2014/08/14/pagar-rumah-novela-dirusak-sebelum-pilpres-bukan-usai-bersaksi-di-mk

Indonesiasatu.kompas.com/read/2014/08/13/17564051/Selain.Menjabat.sebagai.Ketua.DPC.Gerindra.Paniai.Novela.Juga.Seorang.Direktur

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini Politik dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Novela, ketua DPC Gerinda dan Caleg DPRD dan Direktur CV di Papua, saksi kubu Prabowo yang ngaku orang kampung dari gunung Papua

  1. potretbikers berkata:

    absen wae kang…rapaham politik


    Terimakasih SUN INDONESIA,atas hadiahnya yang keren. – http://wp.me/p3F1M1-uc

    Suka

  2. Asep Juga berkata:

    yg bikin bikin bingung, itu info awalnya gmn ttg pencoblosan dikampunnya Novela itu, apa diadakan dikampungnya ato gabung kekampung lain…..kalo diadakan dikampunya tp tak ada aktivitas pencoblosan tp ada penghitungan suara dgn indikasi memenangkan salah satu calon ya itu pelanggaran, kalo trnyta gabung kampung lain, itu mempermalukan diri sendiri namanya…..

    Suka

  3. toretto berkata:

    embuh lah,,,,,,capek liat brita masalah pilpres,,,,,

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.