Riding pakai Bebek, Ayago, Matic, Sport Naked, Sport Fairing, itu berbeda! Begitu juga pada BALAPANnya. (pengalaman bro ndes)

Met pagi mbak/mas.

Lucu memang jika memang balapan di Indonesia lebih mengutamakan bebek dengan tujuan pembinaan menuju Internasional. Okelah kalau Asean Dream Cup, karena memang orang Asia kebanyakan pendek terutama timur dan tenggara.

Tapi, itu juga bukan alasan untuk tidak memperbaiki sistem yang sudah keliru ini. Yaps, tujuan akhir dalam setiap pembinaan balap di Indonesia pasti MotoGP. Tujuan akhir seluruh pembalap dunia.

Tapi, kenapa masih mempertahankan balapan bebek? Pembinaan’kah? It’s BULSHIT kalau kata kang Karis. Secara logika aja sudah gak masuk banget. Kenapa? Riding style dan skill sudah jauh berbeda.

Bebek, ayago, matic, sport naked, dan sport fairing sudah berbeda secara genre dan jenisnya. Apalagi belum ditambah CC dan tenaga. Pembalap Indonesia kurang terampil membawa motor sport karena biasa memakai bebek.

Ane sendiri, saat naik motor berbeda genre. Apabila sama-sama memakai ngebut, rasanya berbeda sekali kang. Kayak gimana gitu. Terutama bila sudah terbiasa motor bebek terus disuruh balap Ninja tune-up, ya jelas kikuk. Begitupun sebaliknya.

Semua dipengaruhi kebiasaan dan skill yang harusnya di asah sesuai tujuannya. Kan lucu juga kalau pembalap bebek 125cc tiba-tiba naik ke motor 600cc, waduh bisa kaget tuh (contoh : rafid topan).

Nah, masih’kah Indoprix dibilang pembinaan? Kalau ke Asean Dream Cup, agak masuk akal. Tapi, kalau ke MotoGP? Mimpi aja kale juara.

#Salam_Ndeso_Bojonegoro

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta, otomotif dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

9 Balasan ke Riding pakai Bebek, Ayago, Matic, Sport Naked, Sport Fairing, itu berbeda! Begitu juga pada BALAPANnya. (pengalaman bro ndes)

  1. Mas Wiro berkata:

    Justruuu itu…
    Ada kok pabrikan yang ngotot tetep riset motor bebeknya…
    Sementara yang lain sudah mulai turun…

    Harusnya ajang motor sport (setidaknya 150cc) yang diikuti 😀

    http://nyobamoto.com/2014/04/29/yang-mau-langganan-artikel-dari-nyobamoto-com-di-androidnya-silakan-download-dan-install/

    Suka

  2. RPMspeed berkata:

    minyak 😀

    ———————————–
    Teknologi LED Display di Velg
    http://rpmsuper.wordpress.com/2014/04/30/putar-film-di-velg-dengan-led-screen/

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.