Matic kini jadi favorit cowok ABG untuk “gaul dan alay”. Faktor Iklan atau Faktor Thai Style?

Ketika sebelumnya ane membahas tentang Satria Fu lebih banyak disukai cewek. Sekarang ane akan membahas tentang tipe motor yang salah “gaul” lagi. Yap, matic dan cowok abg yang suka “drag” dan alay. Yang ane bahas ini mayoritas loh, bukan yang anti mainstream.

Matic, menjadi primadona tersendiri karena kemudahannya dalam mengendarai yaitu pokoe tarik gas dan rem. Nah, awalnya matic ini diperkenalkan sebagai motor khusus wanita oleh Yamaha lewat MIO gen 1. Bersamaan itu juga Vario diperkenalkan oleh Honda sebagai motor stylish, Kymco’pun demikian.

Cowok, Balap dan matic.

Tak pernah terfikirkan kalau matic ini untuk memacu adrenalin balap atau apa. Betul-betul masih aman. Namun, setelah virus Thailand muncul lewat media otomotif, ajang drag race matic, bahkan road race, membuat matic beralih menjadi motor speedfreak. Matic sudah diperhitungkan performanya. Bahkan buat balap.

Nah, parahnya ABG sekarang memang paling demen yang namanya virus thai dan virus drag. Di mana motor-motor matic berubah menjadi kurus bahkan cuma nyisain lampu depan dan belakang. Ban menjadi kecil alias kayak cacingan. Apalagi kalau udah pakai open filter. Suaranya pasti nguooookk dan kecepatan melebihi 80km.

Kebanyakan ridernya adalah abg-abg yang bahkan kurus banget… Gak percaya? Nih di bawah :

Kadang ane kalau ketemu dari belakang, agak susah nebak ini cewek apa cowok? Herannya kok banyak cewek yang suka gitu’le… Paling disenggol njomplang.

Kayaknya cowok-cowok abg sekarang udah ketularan virus diet kayak cewek. Pada ngurusin badan sampai kaki cuma seukuran sapu lidi #ehh… Apa coba manfaatnya. Matic road race aja pakai ban standart.

Cowok, Matic dan iklan “salah gaul”.

Pernah’kah anda melihat iklan GT125 dan Soul GT? Apalagi Let’s(yang udah dicontinue). Iklan motor matic itu laki-laki banget kesannya. Gak ada sisi feminim matic lagi. Weleh-weleh. Ane tertarik juga pada sisi sporty yang benar-benar ditonjolkan oleh Soul series ini. Tapi, bukannya ini malah menandakan matic ini buat pria yak?

Kalau iklan BeAt, menunjukkan gaulnya anak muda. Mengajak anak muda-mudi baik cowok atau cewek untuk naik matic buat gaul. Apalagi brand ambassadornya cibi-cibi. Dan juga Vario series dan Scoopy juga ditujukan buat stylish.

Nah, akhirnya motor yang awalnya genrenya cewek banget ini mulai dimasuki cowok-cowok. Terutama yang terkena virus gaul dan alay. Walau memang tidak ada salahnya untuk bergaya pakai motor matic, tapi kebanyakan anak sekarang sudah salah gaul :mrgreen: .

Jadi susah bedain mana cewek dan mana cowok kalau dari belakang. La riding style’nya memang beda tapi style fashion mereka hampir mirip, cowok dan cewek. Pada kurus-kurus badannya. Mungkin ngirit atau memang gak punya duit karena abis buat dandanin motor?

Semua memang telah berubah.

Berubah, memang berubah dari genre awalnya… Motor sport udah mulai bermunculan ladies bikernya, motor matic malah banyak muncul bikerman’nya… Yang jelas, sudah banyak yang tidak mementingkan fungsi dan sudah cenderung ke gaya. Fungsi itu bonus.

#Salam_Ndeso_Bojonegoro

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta, otomotif dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Matic kini jadi favorit cowok ABG untuk “gaul dan alay”. Faktor Iklan atau Faktor Thai Style?

  1. toretto berkata:

    hadir euw,,,,

    Suka

  2. adit berkata:

    Hahahaha iya

    Bu

    Suka

  3. ilhfff berkata:

    ni yg post sirik yah pake motor bebek hahaha

    Suka

  4. Fauzi Maulana berkata:

    ga punya yang diem aja haha, memang kami tidak punya uang tapi hobi kami mahal

    Suka

  5. Ping balik: Bener Juga! Ini 7 Kepribadian Cewek Dari Cara Nyetir Motornya | hitberita.xyz

  6. Ping balik: Bener Juga! Ini 7 Kepribadian Cewek Dari Cara Nyetir Motornya | Aneh Sekali | Sharing Informasi Terbaru

  7. Ping balik: Bener Juga! Ini 7 Kepribadian Cewek Dari Cara Nyetir Motornya - Tayangin

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.