Emansipasi wanita? Setahu saya, yang terjadi adalah penurunan moral wanita! #HappyKartiniDay’s#

21 April, diperingati sebagai Hari Kartini. Hari yang diperingati sebagai simbol kebangkitan wanita di Indonesia yang dipelopori Raden Ajeng Kartini atau lebih dikenal dengan RA Kartini. Beliau yang membuat judul buku terkenal hingga sekarang, Habis Gelap Terbitlah Terang. Cita-citanya menginginkan wanita dapat sejajar dengan pria dalam status apapun.

Namun, cita-cita itu sepertinya telah melenceng dari tujuan awal. Emansipasi wanita sekarang justru menjadi alat yang tidak baik. Para wanita bisa kurang ajar dengan pria, timbullah peribahasa kalau wanita itu selalu benar dan akhirnya bisa egois dan dengan mudahnya menyakiti perasaan pria.

Cewek-cewek siswi sekolah sampai mahasiswa malah banyak yang menjual harga diri mereka demi kata “gaul”, “cantik” dan “sexy”. Cabe-cabe’an, Kimcil, dan lain-lain. Apakah pantas ini disebut emansipasi wanita?

Wanita jaman sekarang salah menilai apa itu emansipasi. Emansipasi hanyalah penyamarataan status. Inget? Tidak lebih! Artinya wanita memang boleh sejajar dengan pria tapi tidak boleh lebih! Yang terjadi sekarang? Lebih! Bahkan menyalahi kodratnya.

Wanita jaman sekarang bahkan lebih keji daripada pria. Wanita sudah jauh dari kodratnya. Ini diperparah dengan timbulnya kaum feminim yang mengatasnamakan kebebasan wanita. Tahu’kah anda? Semakin hari pria semakin memakai pakaian tertutup lengkap seperti kaos/kemeja lengan panjang/pendek. Celana panjang atau 3/4. Sedangkan wanita justru semakin terbuka, terbuka auratnya. Memakai pakaian serba mini dan ketat.

Emansipasi disalah gunakan oleh media informasi agar menggiring wanita untuk “sak karepe dewe”. Melenceng jauh dari cita-cita RA Kartini yang lagunya sampai sekarang masih hafal.

Sedih merasakan hal itu.

Ibu Kita Kartini,
Putri Sejati,
Putri Indonesia,
Harum Namanya.

#Salam_Ndeso_Bojonegoro

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta, renungan dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Emansipasi wanita? Setahu saya, yang terjadi adalah penurunan moral wanita! #HappyKartiniDay’s#

  1. ahmadfaisolat berkata:

    sok iye lu Bro 😆

    Suka

  2. Mase berkata:

    wedoan saiki ancene parah…bikin mumet ndase…

    Baby Satria bernama "Satria FJ110"??

    Suka

  3. razel berkata:

    Emansipasi wanita itu baik adanya…hanya perlu dipilah mana tindakan yang patut disebut sebagai emansipasi dan mana yang bukan…

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.