Apapun alasannya, menjadi “anak punk yang suka bolang tak jelas” itu tidak bisa dibenarkan!?

Dalam agama kita, tidak dibenarkan seseorang melakukan kegiatan yang sia-sia dan tidak ada manfaatnya, apalagi jika kegiatan itu menjauhkan kita dari Yang Maha Kuasa. Salah satunya mbolang ala anak Punk!

Terkenal keras kepala, katanya cinta bangsa, suka keluyuran, cirikhasnya ngamen gak jelas, pakaian serba lusuh dan kotor, serta yang lainnya. Jika anda anak punk di sini, maka baca baik-baik!

Tujuan dari menjadi anak punk itu apa sih. Bebas? Atau berbuat “sak enak udel’e”. Jika alasan kalian itu, itu tidak ada bedanya dengan bule yang ada di Bali sono, sak karep’e poko’e.

Anak punk di luar negeri dengan di dalam negeri itu berbeda, bro. Di sana, anak punk punya duit, punya karya, tidak asal genjreng. Malah bisa bikin band metal. La anak punk dalam negeri memang banyak juga yang berprestasi, ngeband dan lain-lain yang diakui musik underground di dunia. Tapi, yang ane bahas mereka yang suka nongkrong di lampu merah, ngamen gak jelas, mabuk, narkoba, dan “Gak Sholat”.

Katanya, anak punk itu pelarian dari rumah. Memang bener kok. Kebanyakan tidak diuruss ortunya, kurang dapat ilmu agama jadinya ya keluyuran gak jelas, urip karepmu, mati karepmu. Bahkan ada bunuh-bunuhan sampai hamil duluan #kayak_lagu.

Tujuan dari menjadi anak punk yang gak jelas itu lo apa. Jujur ane suka dengan music underground, metal, rock karena seni music genre itu mencapai level tertinggi kesulitannya. Tapi, kalau melupakan sholat, melakukan perbuatan jahat, aniaya, mabuk, narkoba, itu tidak lebih dari sampah masyarakat!

Anak punk sangat berbeda menurut ane dengan anak jalanan. Kebanyakan anak jalanan itu mereka terjebak mempertaruhkan hidupnya di jalanan, kehidupan, seluk beluk yang harus kita selamatkan. Sedangkan anak punk? Niat dari diri mereka sendiri yang ingin jadi anak punk, hidup mbolang ke sana ke mari tanpa tujuan yang jelas, penting iso mangan karo dolan jare.

Janganlah berbuat yang hanya merugikan dirimu yang bahkan tak bermanfaat bagimu. Segala sesuatu adalah dari niat, jika niat kalian memang cuma mbolang gak jelas tanpa ingat agama. Mati nganggur!

Terinspirasi dari artikel kang warungasep yang >>> http://warungasep.wordpress.com/2014/03/31/fenomena-penghuni-lampu-merah-di-depan-warungasep/

#Salam Ndeso Bojonegoro.

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta, renungan dan tag , . Tandai permalink.

17 Balasan ke Apapun alasannya, menjadi “anak punk yang suka bolang tak jelas” itu tidak bisa dibenarkan!?

  1. mas huda berkata:

    Sepakat….

    Suka

  2. ahmadfaisolat berkata:

    mending jadi boyband Bro, wkwkwkkkk… πŸ˜€

    Suka

  3. newseries berkata:

    Dudu aku lho.. πŸ™‚

    Suka

  4. warungasep berkata:

    Latarbelakang mereka bermacam2,dan rata2 alasan mengapa mereka terjun ke dunia seperti itu jawabannya karena sebuah keluarga yang tdk harmonis(broken home),si anak kabur dan masuk kedalam dunia seperti itu,
    mantap artikelnya πŸ™‚
    http://warungasep.wordpress.com/2014/04/02/β˜…-β˜†-honda-vario-110-fi-β˜†-β˜…-matamu-membuatku-jatuh-hati-ekormu-membuatku-patah-hati-akurapopo/

    Suka

  5. Sigit berkata:

    betul adanya..

    Suka

  6. chir berkata:

    saya pernah berinteraksi dengan bbrpa dri mereka secara langsung . inti dari semua yg saya petik sebenere mereka semua ingin kok berbuat baik hdup sbgmna mesti nya , bermasyrkat dll , tpi mereka bingung dengan cara apa untuk memulai itu semua ( dalam pendidikan yg kurang serta ekonomi yg pas2 an ) . smkin masyrkat meremehkan , mencaci maki dll. justru mreka smkin jauh dri cita2 mreka itu sendiri . semakin liar , keras kepala dll .. bukan solusi kalau hnya mengolok2 tanpa ada tindakan appun dari qita .. mereka sbenarnya gk ingin seperti itu trus ..

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s