Analisa : NVL sudah maksimal, R15 butuh pengenalan, Dua DOHC memang tidak bisa dilawan gen Vixion

wpid-img-20140117-wa0034.jpg

NVL tidak dimasukin ke daftar motor balap Yamaha yang akan bertanding di Indoprix nanti. Sebab? Menurut artikel dari kang IWB di sini. Di mana YIMM sendiri yang tidak mengijinkannya. Weleh. Kok bisa?

Dari tim balap yang akan dilaunching 11 Maret nanti. Ada 3 motor yang akan dilauncing : Z1, R15 dan R6. Dengan regulasi GAJE alias Gak Jelas dari Indoprix yang banyak kontranya, terlihat R15 sudah siap untuk diturunkan melawan CB/CBR. Untuk Vixion dan NVL, tidak akan digunakan tim Yamaha tetapi tenang. Tim privater dikabarkan memakai Vixion sebagai basis motor balap timnya, seperti kasus Jupi Burhan di Indoprix kelas bebek.

Performa standart CBSF dan Satria FU yang notabenenya motor downgrade jika standart akan lebih mudah untuk diupgrade karena tinggal meningaktkan kualitas part-part standart dan part balap. Peforma dua motor bermesin DOHC itu jika dibangunkan akan membuat Vixion kederrrr….. Maka dari itulah R15 yang merupakan versi kencang dari Vixion diturunkan.

R15 diharapkan mampu menjabani lawan-lawannya yang memakai DOHC. Didukung mesin yang aslinya powerfull (standart) dan berbasis motor full fairing pure sport. Jikalau ada tim privater yang memakai Vixion dan “menang”. Maka, itu adalah tamparan buat musuh-musuh DOHC’nya, tapi sepertinya kans’nya kecil. Tapi, balapan kan bergantung cuaca, sirkuit, joki, motor, dan tim mekaniknya.

Satria FU rival terberat.

https://ndeso94.com/2014/03/03/melihat-persaingan-dohc-oil-cooler-dan-dohc-water-coolant-di-indoprix/

Jika dalam bocoran desain balap Satria FU dari om pertamax7. Satria FU memakai rem tromol. Entah kenapa memakai tromol. Ane menduga, itu juga meningkatkan safety dari motor ayago tersebut. Bobot yang enteng dan memang genrenya masih motor bebek, diganti rem tromol adalah wajar.

Di beberapa sirkuit di Indoprix banyak yang juga sempit, tentu berbahaya jika pengereman memakai cakram jika motornya aja bersasis bebek/underbone (motor bebek balap Indoprix memakai rem tromol belakang semua rata-rata). Tenaga yang mencapai 21 HP(melebihi CBR150 standart) memang bikin ngeri. Tenaganya itu udah sama kayak FXR.

Dengan tambahan tangki, disinyalir si bebek super ini akan bertahan lama di sirkuit (tak takut kehabisan bensin). Nah, yang ini baru tahu ane setelah baca artikel lek IWB. Sebelumnya ada pertanyaan apa gak boros banget si Satria FU. Karena, oprekan balap standart pada karbu aja udah bisa ngabisin bensin kayak minum air.

Jika CBSF tidak ada upgrade yang melampaui Satria FU, maka jelas Satria FU akan jadi yang diunggulkan.

Last, moga saja disiarkan di TV dan pihak penyelenggara punya kontrak dengan TV. Seru euy. Supaya nggak jenuh lihat bebek goreng eh balap.

#Salam Ndeso Bojonegoro.

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di otomotif dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

19 Balasan ke Analisa : NVL sudah maksimal, R15 butuh pengenalan, Dua DOHC memang tidak bisa dilawan gen Vixion

  1. mariodevan berkata:

    Joss…. yg pnting cepat brojol

    Honda Kesal DUcati pilih Open Class??! Woi NgacaΒ donk!! http://t.co/DkCizZOd0M

    Suka

  2. Yoshi berkata:

    berharap ada tv yang menayangkan langsung gelaran indoprix

    Suka

  3. Aan Kiye berkata:

    masih inget pernyataan ini : “Mau ngebut dimana??” :mrgreen:

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.