Mobil pick-up & truck jadi mobil penumpang?

Pick Up dan Truk sejenisnya, sebetulnya cuma boleh membawa 3 orang menurut Dinas Perhubungan. Karena memang fungsinya sebagai mobil pengangkut barang. Namun, sekarang malah pada memakai sebagai mobil penumpang ekstra. Nah loh.

Gambar pertama adalah jepretan di TV tentang kecelakaan Pick-Up berpenumpang banyak namun bak terbuka vs truk gandeng. Nah, dari kecelakaan tersebut korban luka sebanyak 11 orang dan tewas sebanyak 18 orang. Astagfirullah, itu nyawa orang banyak. Yang mengherankan malah ada spekulasi bahwa sopir truk gandeng yang tersangka. Weleh, itu truk udah di jalurnya. Cuman sopir pick-up aja yang ngawur nyalip tanpa lihat haluan.

Dari gambaran itu, sudah jelas harus kita sadari bahwa yang namanya mobil barang ya ngangkut barang. Bukan penumpang! Bahaya. La yang minibus aja masih bisa celaka, apalagi yang kayak gini coba? Kebanyakan di daerah pesisir dan pegunungan. Daerah Jatim sebelah timur kebanyakan memang gini, malah mobilnya pick-up sekelas colt item dan carry. Kalo di Bojonegoro, seringnya pakai Truck Engkle, Double dan Dump Truck.

*salah satunya pas pulang dari Banyuwangi kemarin.

Pak polisi harus tegas menindak ini. Ini menyangkut nyawa orang banyak. Tak hanya merugikan diri sendiri, tapi orang lain juga kalo udah kayak gini. Apa nggak cukup pakai carry model minibus atau pakai ELF. Kan banyak ELF sekarang di mana-mana. Bisa sewa. Lebih tenang.

Mindsite orang yang pengen murah aja memang bikin nyawa bagai kayak balon udara. Meletus ya uda. 😦

Any device?

Dikirim dari Ndesoberry94.

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta dan tag , , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Mobil pick-up & truck jadi mobil penumpang?

  1. eko354 berkata:

    Sangat berbahaya, kalo pickupnya manuver ataw ngerem, orangnya bisa jatuh.
    Memang dilema, secara aturan harus ditindak, tapi di daerah2 yg angkutan bis ataw minibis masih kurang, bisa jadi persoalan tersendiri.
    Sekedar info, kalo di Singapore, truk boleh ngangkut penumpang dgn jumlah sesuai kir, syaratnya truknya harus tertutup bagian samping dan atasnya.

    Suka

  2. ari berkata:

    tidak safety

    Suka

  3. gondeZ67 berkata:

    wes.umum nang njowo bos.murah meriah

    Suka

  4. art berkata:

    Janggan nyalahin orang pengen murah dulu gan, kalau pemerintah membuat kebijakan mobil murah untuk angkutan pedesaan secara merata pasti ngak begini jadinya, kalau agan ngaku benar-benar wong ndeso pasti taulah. Coba anda liat link gambar dibawah ini miris kan, jadi kebijakan mobil murah itu untuk apa dan buat siapa???

    Suka

    • Wong Ndeso 94 berkata:

      Ane udah dengar kok berita ttg itu. Tp, itu tinggal diri kita sendiri kang. Ane cuma mengingatkan. Pemerintah memang salah juga. Kurang tegas dan kebijakannya belum mengena dirakyat

      Suka

  5. toreto berkata:

    ane punya temen kerja orang probolinggo rumahnya deket sama TKP.dia cerita sebelum kecelakaan terjadi pick up ini mau nyalip bus,dari arah depan ada truck gandeng,karena gak nutut mau nyalip maka terjadilah kcelakaan itu,mungkin juga karena bus gak mau ngalah dan ngasi jalan.trus pada waktu itu penumpang pick upnya pada berdiri semua,bisa di bayangkan dah keadan penumpangnya,,ane sempet liat rekaman vidio para korban,tapi cma sbentar,mau liat lama2 ngeri dan gak tega.

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s