Konsumsi BBM Suzuki Nex II, apa seirit rumor?

Konsumsi BBM Suzuki Nex II, apa seirit rumor?

Assalamualaikum

Brosis, suzuki Nex II merupakan versi facelift dari Nex FI Reborn. Setelah lama tidak ada inovasi untuk pasar lokal Asean dan Indonesia. Suzuki akhirnya menelurkan facelift Nex FI yaitu Nex II pada 2018. Menemani Adress FI. Motor ini juga hadir di Fhilipina dengan nama Skydrive.

Bermesin 113cc dibulatkan 115cc, motor dini katanya memiliki konsumsi bbm irit dan performa di atas Nex FI. Walau keduanya sedikit mirip soal dapur pacu. Tapi Nex II ini basic mesinnya sama dengan Adress FI. Beda di ukuran filter udara.

Kalau dulu Nex FI vv versi karburatornya diklaim BBmnya paling irit, mungkin 1:60 atau 1:70. Bagaimana dengan Nex II? Yang memiliki bodi lebih gede dengan sasis ala twinpars desainnya.

Kebetulan dalam 4tahun memiliki Suzuki Nex II, telah sempat menentukan konsumsi BBM Nex II. Dengan mengukur jarak di Spedoometer dan jarak tempuh di Googlemaps. Kebetulan juga pada posisi standart dan knalpot racing.

Kondisi Standart.

2019 silam, Suzuki Nex II ini diukur konsumsi BBMnya dengan metode full fo full, dengan kecepatan random. Dapat hasil 1:49KPL aktualnya. Wah, masih bisa dihitung irit untuk pemakaian lokal.

Kondisi Plus Knalpot Racing.

Knalpot Suzuki Nex II ini pakai sistem sensor CO2 di leher knalpot. Sehingga versi customnya juga mesti ada lubang COnya. Ada sensor O2 di sana. Lalu berapa konsumsi BBM Nex II dengan memakai knalpot racing? Ternyata dengan metode full to full dapat 1:40KPL. Selisih hampir 10KPL ya.


Ya begitulah review konsumsi BBM Suzuki Nex II. Pengukuran secara real, ya karena motor sendiri. Tapi asal perawatan rutinnya lancar sih motor ini tetap baik baik saja.

Semoga bermanfaat.

Jangan Lupa Subcribe Juga YouTube NDESO94 Vlog. Biar Nambah Banyak dan Bisa Bikin Konten Banyak Lagi

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, Story, Test Ride, Tips Oto dan tag , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.