Inilah Posisi Menaruh Motor versi Bus Non Space Frame

Assalamualaikum

Brosis, perkembangan teknokogi bodi bus memang jadi sesuatu yang baru. Banyak perkembangan desain bodi dan dimensi serta beberapa penambahan fitur. Salah satu hal yang mendapat update signifikan adalah kapasitas bagasi. Di mana dahulu bagasi cuma mentok buat angkut barang tetapi sekarang bisa dengan kendaraan roda dua dan empat diangkut.

Nah, lalu bagaimana dengan bus yang kapasitas bagasinya masih kecil? Beberapa tetap ada yang menyertakan motor. Tetapi tidak diangkut di dalam bagasinya, melainkan di dalam kabin khususnya kabin belakang biasanya. Kayak di atas.

Ini bukan hal baru. Karena di luar Jawa sendiri kayak gini sudah banyak. Misal bus sumatera antar kota antar pulau. Bus di Sulawesi. Mengirim motor naik bus ini juga lebih hemat tenaga dan waktunya. Tetap bisa naik motornya nanti ditujuan walau cuman dinaikkan bis, tenaga kesimpan dan aman. Ada yang pernah naik bus bawa motor juga?

Semoga bermanfaat.

Assalamualaikum

Brosis, mobil 4×4 di Indonesia pada jaman dahulu lumayan banyak dan yang masih ada yang memiliki. Mobil tipe ini juga ada yang versi 2x4nya. Beberapa mobil jaman dulu ada yang dijual short sasis dan long sasis. Kalau sekarang mungkin yang banyak malah yang hactback dan mpv sasis sebasic.

Mobil moddl kotak kayak gini banyak dimodifikasi model mobil offroad. Walau kadang gak dipakai nerabas sih. Salah satu yang unik adalah modifikasi dari Alto Mania yang sepertnya memakai Daihatsu Taft. Mobil ini dimodifikasi dengan sasis yang ditinggikan. Namanya juga ladder frame. Sasis dan bodi bisa dipisah utuh. Nah, mobil ini dimodifkasi dengan ketinggian sangat tinggi. Bertambah setengah tinggi mobil.

Nah, mobil ini ternyata dipakai juga sebagai transport untuk angkut motor offroad buat gasstrack. Ya memang komunitas ini pecinta offroad kalau search di sosmed.

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :


Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, Opini & Fakta, otomotif, Transportasi dan tag , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.