Sejarah Honda Supra

Assalamualaikum

Brosis, Honda Supra adalah motor yang nama merk-nya sudah ada sejak jaman akhir orde baru. Motor ini telah mengalami berbagai perubahan sasis dan mesin. Namun tetap dengan nama yang sama. Hanya beda kode produksi mungkin dan serinya.

Honda Supra menurut Infografis yang disampaikan oleh KabarOto.com mempunyai beberapa generasi yang memiliki garis desain yang bertahan cukup lama sebelum diganti seri selanjutnya. Detailnya seperti yang akan kita bahas.

Motor ini bisa dibilang lahir setelah Honda Astrea. Jika Astrea bisa dibilang sparepartnya murni Honda Japan. Kalau Supra ini sudah ada campur tangan lokal atau eks. Motor ini masih ada yang pakai hingga sekarang, dan terkenal tangguh. Ya walaupun bodinya gak setangguh mesinnya.

Supra X ini memiliki beberapa generasi lain, seperti Supra V dan Supra XX yang berkopling dan sistem transmisi seperti motor sport. Ada dua pilihan pengereman yaitu cakram dan tromol depan. Kalau belakang semua masih tromol.

Motor yang merupakan versi downgrade dari Supra X. Bisa dibilang ini setara dengan Revo FIT. Sebelum masuk generasi Supra batman atau Supra X125. Ada beberapa variant yang berumur pendek seperti Honda FIT, Supra FIT R, Karisma, Kirana dan lainnya.

Motor ini merupakan motor raja bebek di jamannya dalam arti penjualan. Menjadi motor teririt dan paling banyak dipakai sebagai motor operasional bank. Motor ini sudah ada versi faceliftnya dengan nama yang sama dan garis desain masih sama cuman lebih Gambot dan lebih mengotak.

Motor ini kemarin baru saja discontonue. Motor ini merupakan motor dengan bodi terbaik, dibandin versi biasa. Supra X Helm in, memiliki keunggulan di bagasinya yang setara motor matic Honda jaman sekarang.

Generasi teratas, motor ini beda sasis namun satu mesin dengan Honda Sonic, CB dan CBR. Beda di ECM aja. Motor ini berkapasitas 150cc DOHC. Walau bagasi sempit, tapi motor ini dianggap paling nyaman karena sektor kaki-kakinya. Suspensi depan dimensinya paling besar. Suspensi monoshock pro-link. Ban besar.

Nah, Supra mana yang brosis punya dan sukai?

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, otomotif, Transportasi dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s