Honda CBR150R Otomatis Hazard Saat Panic Brake

Assalamualaikum

Brosis, Honda CBR150R memasuki versi facelift yang cuma minor change. Yaitu sekedar perubahan warna dan beberapa fitur yang aslinya tak terlihat dan mempengaruhi desain. Memang Honda suka gini kalau facelift. Mempertahankan desain yang masih laku dengan menambahkan fitur.

Nah, salah satu teknologi terbaru dari motor yang sudah difacelift tahun lalu dan belum ditiru motor pabrikan Jepang lain adalah Emergency stop signal atau ESS. Fitur ini memungkinkan motor otomatis menyalakan Hazard ketika mengalami deselerasi mendadak alias rem mendadak. Misal Panic brake.

Di atas ilustrasinya. Mekanismenya pengereman mendadak dengan kecepatan di atas 50kpj. Terhitung kecepatan rata rata lah segitu di jalur protokol. ESS ini lebih kepada fitur signal yang menambah tingkat safety dari motor.

Hazard yang menyala tiba tiba akan memberikan signal bahwa ada yang tidak beres, alias darurat. Memang fungsinya begitu aslinya Hazard sih. Coba deh tengok di luar negeri, terutama mobil. Jika terjadi kecelakaan atau hardbrake sampai berhenti pasti Hazard langsung nyala. Memang fungsi Hazard itu emergency signal.

Fitur ini lumayan membantu, terutama kepada kendaraan di belakangnya. Karena cahaya kuning pada sein ini terangnya sama seperti lampu rem saat nyala. Pasti langsung terlihat pengendara di belakang. Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, modifikasi, Tips Oto dan tag , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s