Daerah ini, Scoopy Susah Cash

Assalamualaikum

Brosis, oknum yang suka menolak pembelian secara khas biasanya hanyalah pihak salesman/counternya saja. Untuk pihak manajemen tentunya tidak menargetkan ini, karena yang ditarget penjualan unit bukan kredit atau cashnya.

Fakta dan pengalaman membuktikan. Juga beberapa dokumen dari leasing menyebutkan, tetap memberikan dana utuh hasil penjualan serta subsidi kepada dealer yang mengajukan kredit unit dari konsumen.

Nah, kelebihan kredit bagi salesman dan counter adalah target dan profitnya. Jika semakin banyak yang mengkredit apalagi tanpa nego, bisa dapat bonus dari subsidi leasing. Juga lebih mudah memenuhi target unit per bulan tanpa pusing ditanya BPKB.

Oh iya, penolakan cash ini umumnya banyak yang bilang menjadi ciri khas pabrikan Yamaha. Eh tunggu dulu, pabrikan lain juga banyak. Salah satunya pabrikan Honda. Di mana salah satu oknum salesman dealer menolak pembayaran kredit bahkan menyindir konsumen yang berniat beli cash langsung.

Daerah yang menjadi sorotan adalah kabupaten Jepara, tempat masyarakat perajin mebel terkenal. Buktinya ada di screenshoot di bawah :

Chat tersebut dishare di Motuba/Bekakas. Dimana merupakan keluhan yang khas di setiap pembelian motor yang indennya panjang. Macam Scoopy.

Sebenarnya karena target yang dikejar dan profit pribadi, membuat banyak salesman yang tidak mempedulikan pelayanan dan product knowledge. Yang di pahami ya cuma bagaimana konsumen kau kredit dan dirayu dengan iming iming lebih murah padahal hasil akhirnya bisa separuh harga motor naiknya.

Semoga jadi penindakan bagi pabrikan.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta, otomotif, Tips Oto dan tag , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s