Hanya Bus Sulaweai Yang Bisa Gini, Angkut Barang 2x lipat dari Bodi

Assalamualaikum,

Brosis, masing masing daerah memiliki cirikhas stuasi lalu lintas yang khas. Ini bisa dilihat sih dari uniknya tranportasi yang ada di jalanan. Misal di Papua yang banyak jalur hutan dan berbukit. Alat transportasi warga berupa truk 4×3 dan mobl dcab 4×4 untuk angkut logistik, seperti di Puncak Jaya.

Atau mungkin Kalimantan yang memiliki banyak lahan kebun sawit dan beberapa jalur pribadi yang dipakai masyarakat umum. Yang kebanyakam jalur kebun dan hutan. Kendaraan transportasi memanfaatkan travel MPV dan bus kecil. Di sumatera yang jalannya panjang, memiliki tranportasi lengkap kedua setelah Jawa. Karena memang lokasi pulai luas dam berbukit. Yang khas di sini busnya keren dan trayeknya jauh. Truknya kebanyakam modif tambah axle dari standart karena efisiensi muatan. 

Di Sulawesi hal yang tidak akan ditemui di tempat lain adalah busnya mengang barang overload hingga 2x tinggi bus. Berbeda dengan Sumatera yang juga angkut barang di atap, seperti motor dan lainnya. Di Sulawesi dan mirip truk ekspesisi. Murah, adalah salah satu alasan para juragan memilih bus sebagai transportasi utama mengangkut barang.

Kebanyakan di taruh atap begitu banyak, motor biasanya ditaruh belakamg. Dengan posisi sedemikian rupa. Sebagian barang yang lain ditaruh di dalam bus. Bahkan sekali jalan, infonha cuma diisi sedikit penumpang. Lebih banyak barang. Kenapa ya?

Alasam murah sepertinya. Paling masuk akal. Tentu angkutan bis tarifnya berneda dengan truk ekspesisi. Di samalam perbamdingan dengan tiket biasa seperti bus Sumatera. Beberpa info menyebutkan, bus ini juga menyebrang kapal, menaiki jembatan rusak yang lagi diperbaikk, jembatan darurat dan lainnya.

Skill drivernya benar benar jos. Kayak gimana ya rasa mengemudi truk seperti ini, menjaga keseimbangannya. Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, Transportasi dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s