Tips Pertama Saat Mengalami Ban Bocor


Assalamuakaikum,

Brosis, mengalami bocor? Jangan langsung panik. Kalau terlalu panik malah berbahaya. Ban bocor pada motor memang bikin kesal, terkadang pas bocor malah jauh dari lokasi bengkel. Mendorong motor itu melelahkan. Di tambah jika kondisi jauh dari kampung terdekat yang ada tambal bannya. Apalagi malam hari.

Nah, sebenarnya ada beberapa tips saat mengalami kebocoran seperti ini. Tubless paling gampang ngakalin. Kalau ban biasa agak susah. Penting juga untuk membawa lem G. Tubless jika misal kena paku bocor tengah, bisa diakalin pakai lem. Ini sementara. Kalau ban tube yang bocor, mau tidak mau wajib dipaksa jalan pelan.

Jika kondisi sendirian, agak mudah. Cukup posisikan badan agak maju ke depan, agar velg tidak menerima beban lebih dan masih aman dari sentuhan aspal. Dengan melaju pelan. Untuk ban tubless yang dikasih ban dalam, cara ini lumayan efektif menghindari rusaknya ban dalam dengan syarat tidak sedang bawa beban berat di belakang. Jika ada ya pindah ke depan.

Untuk yang memakai ban tubless, saran sih selalu siap lem super atau lem G dan potongan ban bekas . Karena ban tubless bisa diakalin sementata pakai lem dan ditutupin potongan ban bekas bagian luarnya. Baru di bawa ke tukang tambal ban terdekat.

Kebetulan Vario bro ndess ban depan tubless, belakang biasa. Jadi ya perlakuannya beda dan biasanya cara di atas yang bro ndess pakai setiap mengalami ban bocor. Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

,

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Tips Oto dan tag , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s