Motor Roda 3 Modifikasi, Swap Engine Pakai Diesel Dongfeng 8HP!

Assalamualaikum,

Sudah sejak dulu bro ndess penasaran, apakah ada yang bakal modifikasi mesin motor roda 3 dengan mesin yang lebih kuat dan tahan lama. Karena mesin motor roda 3, rata rata memiliki kelemahan di durabilitas. Walaupun komponen terjamin macam Viar roda 3 sekalipun.

Nah, salah satu anggota KMRTI (Komunitas Motor Roda Tiga Indonesia) Baron Rusmianto baru baru ini mencoba memodifikasi motor roda tiga, menggunakan mesin Diesel Dongfeng 8HP. Mesin ini sering dipakai sebagai alternatif swap engine mobil barang, selep keliling, maupun truk barang tua.

Ada beberapa komponen tambahan yang perlu diperhatikan yaktu adaptor penghubung transmisi dengan mesin. Owner memakai gearbox CG yang universal. Sasis juga wajib dimodifikasi dan dimounting ulang agar mesin bisa terpasang sempurna tanpa takut lepas karena getaran. 

Terlihat penuh ya. Dari tampilan sebenarnya sudah disimpulkan apa kelemahannya. Salah satunya adalah resiko kaki kanan kena pulley mesin diesel yang besar. Solusinya dibuatkan terallis pelindung agar kaki tidak kena.

Torsi mungkin terlalu besar buat motor roda tiga. Karena mesin diesel ini saja sering dipakai di sasis mobil dan mampu melaju 40kpj. Getaran sepertinya juga bakal jadi problem. Karena pakai mesin originalnya saja getatan kerasa lumayan.

Tetap salut dengan kreatifitasnya. Moga bisa awet.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

,

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, kreatif, modifikasi, otomotif dan tag , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Motor Roda 3 Modifikasi, Swap Engine Pakai Diesel Dongfeng 8HP!

  1. awansan berkata:

    selain getaran, juga durabilitas gardannya kuat ndak tuh ? hehehe

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.