Transmisi iAMT Wuling Cortez, Salah Mode Gigi Berujung Tidak kuat Nanjak

Assalamualaikum,

Brosis, Wuling Cortez salah satu produk dari Wuling Motor yang dijual di Indonesia. Dengan harga yang jauh lebih murah dari kompetitor terdekat yaitu Innova, Cortez menawarkan berbagai fitur mewah khas mobil Eropa.

Transmisi iAMT tersemat di Cortez sebagai penyalur tenaga mesin ke roda. Sistenya seperti perpaduan antara matic dan manual. Sama kayak Transmisi AGS nya Suzuki Karimun Wagon R. Nah, transmisi ini juga enak buat jalur nanjak. Namun ada beberapa catatan.

Salah satu owner Cortez, Uzan Ikhwan Muslimun di forum facebook WOFI (Wuling Owner & Fans Indonesia) memberikan review terkait Cortez dan transmiai iAMT saat dipakai ke daerah Tawangmangu. Reviewmya seperti berikut ini :

Kemarin adalah kali pertama Cortez saya ajak nanjak ke Tawangmangu.

Dengan isi penumpang full 7 orang, mobil ini enteng saja melibas tanjakan ekstrim yang merupakan jalan pintas menuju hotel river hill. Padahal di tanjakan ini, biasanya Innova dan CRV yang biasa saya bawa akan berjalan pelan dan ngeden. 

Begitupun di tanjakan selepas pasar Tawangmangu, si Cortez enteng saja melibas si tanjakan.

Kabar baik? Nanti dulu…

Begitu masuk ke jalan di sekitaran villa yang saya tuju di daerah desa blumbang, jalan menuju villa adalah jalan sempit bukan aspal, hanya muat satu mobil dengan derajat ekstrim.

Dengan pedenya saya tidak pindah mode transmisi saya, tetap di matic mode sport, di tengah tanjakan si Cortez seperti tidak mau naik, Rpm tinggi tapi mobil tidak mau bergerak naik, bahkan mesin nyaris mati. Akhirnya saya pindah ke mode manual, gigi 1, barulah si cortez mau naik lagi.

Catatan buat pengguna wuling Cortez;

Ketika di tanjakan ekstrim sebaiknya masuk ke mode manual dan jangan lupa aktifkan AVH. Fitur AVH sangat berguna ketika kita mengalami kejadian mobil mendadak mati mesin karena tidak kuat nanjak.

Kesimpulan saya; saya masih harus belajar lagi mengakrabi transmisi iAMT ini, karena salah momentum menyebabkan mobil kehilangan tenaga. 

Saya berkesimpulan ini karena di media drive wuling ke Bromo, Cortez sama sekali tidak bermasalah melibas jalan dengan tanjakan ekstrim ke Bromo

– Review Wuling Cortez, Uzan Ikhwan Muslimun (WOFI)

Nah, adakah yang sudah meminang Wuling Cortez? Dari penjelasan review Cortez ini bisa disimpulkan, bahwa transmisi iAMT ini perlu dikuasai dengan betul agar tidak malah menghambat. Karena memang lumayan canggih teknologi ini, dianggap lebih baik daripada iAMT.

Menurut brosis? Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

,

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Tips Oto dan tag , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s