Kok Bisa Pajak Kendaraan Yamaha Xmax JKT Tembus di atas 1,5 juta?

Assalamuakaikum, 

Brosis, pajak kendaraan bermotor merupakan pungutan wajib semua pemilik kendarsan bermotor yang beredar di Indonesia berdasarkan peraturan yang berlaku. Dana ini akan dipakai sebagai pembangunan insfrastruktur transportasi. Nah, per daerah menerapkan tarif pajak yang berbeda. Di mana ada yang murah dan mahal.

Nah, Andri Raharjo salah seorang pemilik Yamaha Xmax250 memposting tentang nominal Pajak Kendaraan Bermotor yang berbeda di antara dua stnk beda wilayah. Yaitu Jawa Tengah dan DKI Jakarta. Di mana pajak wilayah Jakarta lebih besar, hampir 2juta lebih tepatnya 1,7jutaan.

Saat di share di forum Yamaha Xmax Indonesia langsung gempar. Banyak owner Xmax lain yang kemudian mengupload nominal pajak kendaraan yang berbeda di tiap provinsi. Seakan tak percaya dengan nominal yang mencapai 6digit lebih.

Nih penampakan stnk Xmax jateng dan Jakarta :

Nah berikut nominal pajak kendaraan Xmax dari berbagai provinsi. Di mana nominalnya berbeda beda tergantung kebijakan. Seperti berikur :

Kalimantan Selatan.

Banten.

Sulawesi Selatan.

Nah, ada juga yang share bahwa aneh jika Jakarta mencapati nominal segitu. Karena di bawah ini juga STNK wilayah DKi Jakarta. 

Usut punya usut, kemungkinan besar bahwa nominal pajak kendaraan ini mencapai satu juta lebih karena ada progessif ke 6. Hal ini yang menyebabkan nominal pajak naik, sesuai aturan yang berlaku tentang kepemilikan kendaraan bermotor. Biasanya yang kena 250cc ke atas. Entah kalau motor 150cc ke bawah. Pemakaian nama sebagai identitas STNK juga dihitung.

Nah, menurut brosis bagaimana? Ada yang mengalami sama?

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

,

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta, otomotif, Tips Oto dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s