Beginilah Efek Supercar jika kena macet lama di Indonesia

banner

Assalamualaikum

Brosis, supercar dirancang untuk melaju dengan kecepatan tinggi dan akselerasi yang cepat pula, ketimbang mobil biasa. Supercar memiliki desain yang aerodinamis, dan memang berbeda desainnya dibuat khusus kencang. Mesinpun punya kompressi tinggi.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

 Nah, mobil supercar ini rata rata diproduksi di negara beriklim dingin atau subtropis. Di mana, suhu udara lebih dingin ketimbang negara tropis. Bahkan turun salju. Tentu berbeda jauh bukan. Kebanyakan supercar yang diimport di Indonesia berasal dari negara beriklim dingin atau subtropis. Jadi ada perbedaan suhu dan risetnya juga.

Kalau biasa di negara tropis, suhu udara tentu lebih panas dari riset di negara asalnya. Efeknya tentu gampang overheat. Terutama jika kena traffic jam. Apalagi di kota besar di Indonesia, sepeti Jabodetabek yang memiliki kepadatan kendaraan sangat tinggi. Bisa jebol itu mesin.

Contohnya seperti ini, radiatornya meledak :

Kalau dilihat ini efek overheat yang berlebihan. Sampai radiator bocor kepanasan. Cairan hijau pun mengucur deras. Biaya perbaikan bisa buat beli mobil bekas yang masih layak. Memang suatu harga yang wajar mengingat harga dan pajak tahunan mobil ini mahal sekali.

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di otomotif dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Beginilah Efek Supercar jika kena macet lama di Indonesia

  1. Yoshi berkata:

    Itu sebabnya saya gak beli supercar

    Suka

  2. klikenter27 berkata:

    Jangankan supercar dengan kompresi rata-rata di aatas 11:1, lha si bimo (BMW jadulku) saja yang notabene sudah disesuaikan dengan sikon alam tropis (penambahan volume kapasitas radiator disertai penambahan blower dan waterpump high performance, plus settingan ECU dibikin lebih royal bahan bakar, serta pemasangan subtank buat pendingin oli) saja masih sering kena overheating kalo terjebak macet di ibukota.. biasanya kalo sudah melewati batas toleransi langsung ngambek bunyi bip..bip.. sekitar dua menit, terus mesin langsung otomatis ter-shut down. Kalo sudah begitu, mau gak mau kudu didiemin lima menit biar mau idup lagi.

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s