Karbu Kotor, Usia Lama, atau Beli Bekas Pakai? Rebus Saja Biar Serasa Baru

banner

Assalamualaikum

Brosis, punya motor karbu yang lama dipakai? Atau mungkin beli karbu bekas yang kelihatannya kotor. Biasanya sih, kalau bersihin pakai bensin atau solar. Digosok pake kuas hingga bersih. Kemudian dipasang lagi. Nah, ada trik khusus dari beberapa orang pengguna motor karbu yang motornya sudah lama.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Yaitu merebus karburator. Merebus karburator ini sebenarnya sudah hal umum. Baik mobil maupun motor, juga banyak pemiliknya atau mekanik yang merebus karburator. Tujuannya supaya bersih luar dalam, peremajaan kondisi. Kenapa direbus? Proses ini dianggap terbukti ampuh, karena sudah banyak yang mempraktekannya dengan beberapa resep yang pas.

Kenapa trottle body motor injection juga tidak memakai hal yang sama? Kalau trottle body mah banyak sensor kelistrikan. Yang ada malah error. Hahaha. Kalau karburator kan masih mekanik, di mana di dalamnya tidak ada arus listrik maupun sensor kelistrikan. Murni proses pembakaran.

Denny Akbar Septian, di grup Kymco Indonesia sudah mempraktekkan di karburator motor koreanya. Di mana direbus di dalam air mendidih.

Oh iya, sebelum merebus. Jangan lupa lepas bagian karet atau selang karbu agar tidak melar karena panas air. Nah, ada beberapa resep yang pas buat hasil terbaik. Yaitu menggunakan soda kue dan deterjen. 

Dwi Leles Seng menjelaskan tidak sambil direbus juga bisa. Air aja yang direbus. Kalau sudah mendidih soda kue di masukin bersama karbu terus baru di masukin deterjen. Dicelup-celup sikat dikit-dikit. Dipastikan bersih. Janga lupa dibilas pakai solar untuk menetralkan kadar asamnya biar tidak ngapur logamnya.

Hasilnya?

Cara ini bisa dipakai di karbu loakan, karbu second copotan motor tua, karbu tua original motor, karbu kotor karena lumpur trabas, dll. Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, kreatif, Tips Oto dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Karbu Kotor, Usia Lama, atau Beli Bekas Pakai? Rebus Saja Biar Serasa Baru

  1. Yoshi berkata:

    Jangan lupa kasih micin saat ngrebus. Biar lebih sedap.

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s