Honda CB150 Verza, Reborn dari MP Primus?

banner

Assalamualaikum,

Brosis, Verza memang ditunggu faceliftnya. Motor yang sempat mengalahkan penjualan CB150R di daerah ini, mengalami update facelift. Yang entah ini major atau minor ya? Yang jelas hampir 50% berubah desain.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dari gambar pertama tentu terlihat, apa yang berubah. Yaitu headlamp berubah bulat, dengan cover hitam. Kemudian stang lebih tinggi. Lampu yang dipakai jenis bohlam. Tidak LED. Update lainnya adalah shroud baru, yang mengingatkan dengan Tiger 2000. Striping baru, dan shock belakang yang tidak lagi merah.

Bagian konsol speedometer ikutan menjadi digital, dan kecil. Sepertinya Honda memakai speedometer dengan warna kuning ini khusus untuk motor segmented. Seperti CRF, BeAt Street, dan CB150 Verza.

Dari desaom keseluruhan, mengingatkan bro ndess dengan motor laris Honda sebelum tumbang oleh Vixion. Yaitu Megapro. Seri sebelum NMP, yaitu Megapro Primus. Headlamp bulat,tangki stupa, dan lain sebagainya. Bisa dibilang ini versi modernya MP Primus.

Ini pilihan warnanya :

Pilihan headlamp bulat, mungkin karena memang lagi trend motor classic. Sayang sih, desainnya kurang rapat. Soal mesin tetap saja spesifikasinya. SOHC 5 speed PGM FI. Harganya sih Rp 19.500.000 OTR Jakarta.

Kenapa menambah kata CB150? Kalau ini bro ndess tahu, karena memang AHM berniat menamakan produknya dengan nama global. Sedangkan genre naked bike Honda di namai CB. Tapi agak gimana gitu, kesannya ditambah aja. Tapi ya updatenya lumayan juga.

Ya walau gak sesuai ekspetasi kebanyakan rider Verza lawas. Tapi jujur suka juga bro ndess. Apalagi menurut mereka yang sudah review. Karakternya mengingatkan pada motor GL series.

Semoga bermanfaat.
 

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

 

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di otomotif dan tag , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s