Modifikasi Simple Yamaha Jupiter Z Burhan Bikin Awet Muda

banner

X RIDE_3

Assalamualaikum,

Brosis, Yamaha Jupiter Z seri Burhan memiliki penggemar tersendiri di kalangan rider. Motor dan mesinnya laris manis di ajang road race dan modifikasi Trail odong odong. Memang mesin Yamaha satu ini kuat untuk dioprek hingga 130cc buat harian.

Nah, seri burhan sendiri ada sekitar tahun 2008an. Tentu sudah 10 tahunan, ada beberapa modif simpel yang bikin tampilan motor lebih fresh. Salah satu inspirasi datang dari Ferboes.com yang merupakan owner Jupiter Z burhan, tangan pertama. Motornya ini, sudah di modifikasi simpel namun membuat motor tampil fresh dan tidak terkesan tua.

Tetap mempertahankan bodi original, hingga warna yang tetap hitam abu abu. Beberapa modifikasiny adalah :

1. Footstep R15. Memang jarang yang memakai footstep motor sport di bebek. Biasanya lebih suka memakai footstep custom atau aftermarket. Harga sekitar 600ribuan di BERES. Rekomended, karena ini part standart motor. Yang tentu lebih teruji.

2. Rear Disc Brake. Tampilan racy Jupiter Z burhan, sangat pas disandingkan dengan RDB. Selain menambah daya pengereman, juga mempermanis tampilan si burhan lebih sporty. Saran sih pakai OEM yang memang asli RdB. Bukan ubahan dari rem depan.

3. Footstep belakang custom. Penggantian footsrep original menjadi model underbone, mengakibatkan footstep belakang wajib dirubah. Banyak customnya.

4. Ban besar. Upgrade ban selain menambah menambah handling, juga tampilan lebih gagah. Upgrade 2 step dari standart dan tipe ban memakai ban tubles cukuplah. 

Nah, mungkin beberapa saran modif ini bisa menginspirasi para pecinta Burhan yang pengen tampilan lebih muda dan sporty tanpa merubah bodi dan desain original.

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, kreatif, modifikasi, Tips Oto dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s