TERCYDUK, Kebohongan artis selfie di dalam iklan Handphone

X RIDE_3

20171024_160419

Assalamualaikum

Dalam era perkembangan bisnis gadget yang semakin cepat. Para produsen gadget gencar melakukan penetrasi ke pasar. Demi menguasai pasar, banyak hal yang dilakukan. Salah satunya brand ambassador.

Memakai publik figur yang dianggap potensial, para produsen cenderung berani membayar mahal karena dianggap lebih strategis. Namun, terkadang justru mengorbankan kejujuran demi merayu konsumen. Salah satunya yang bocor ke publik, salah satu proses pembuatan iklan sebuah produk handphone yang melibatkan artis socmed yang sudah terkenal.

Dari screenshoot twitter tersebut. Telah dibocorkan oleh salah satu pihak internal pembuatan iklan. Entah apa modusnya, kemudian dishare oleh akun twitter Putu Reza @Papersboy . Gambar tersebut menampilkan artis yang jadi brand ambassador sebuah smartphone berakting seakan sedang selfie dengan handphone yang dia promosikan. Padahal aslinya memakai kamera profesional sungguhan, bukan dari handphone.

IMG-20171025-WA0003

Trik gimmick marketing ini sudah banyak dipakai berbagai produsen gadget. Semacam ilusi edukasi oleh produsen. Tak cuma digadget aja sih tapi juga di berbagai sektor lain. Namanya juga brand ambassador. Hanya saja, kesalahannya kenapa tidak pakai real user. Produsen juga harus mewaspadai kebocoran dokumen seperti ini.

Pendapat brosis ?

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Kasus, Opini & Fakta, Tekno News dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s