Motor dual purpose dari Honda, CRF150 concept (The Killer of KLX)

X RIDE_3

FB_IMG_1502526129468

Assalamualaikum,

Isu akan adanya versi 150cc dari keluarga CRF series Honda sudah sejak dulu santer terdengar. Isu ini diperkuat dengan kehadiran produk flagship motor gede dari Honda yang didatangkan langsung dari luar negeri yaitu CRF1000 Africa Twin. Kemudian hadir juga CRF250 Rally edition yang melengkapi jajaran motor adventure Honda.

Di event GIIAS 2017, Honda (AHM) menampilkan sebuah motor concept yang diberi nama CRF150. Apakah benar ini yang akan jadi lawan tangguh KLX150 series? Melihat jika versi motor gedenya sudah didatangkan sebagai test pasar. Kemungkinan besar iya. Apalagi katanya, AHM memunculkan konsep ini untuk melihat respon pasar. Yang jelas tak mau termakan kata jas jes jos.

FB_IMG_1502526132888

Melihat dari mesin yang ditampilkan, sepertinya memakai basic mesin GL yang dipasang di Honda Verza maupun Megapro FI. Tentunya 100% pasti bakal menganut injeksi. Tentu ini lawan serius bagi KLX. Melihat performa dari mesin SOHC air cooled ini di atas KLX. Ditambah suspensi khas motor CRF series yaitu shock depan up side down, belakang unitrak. Melihat dari rangkanya juga akan memakai rangka diamond.

Berapa banderol yang pantas buat motor ini? Jika harga di atas KLX rasanya kok aneh, mengingat soal mesin juga mungkin pakai basic mesin GL series. Mungkin yang bikin mahal adalah kaki-kakinya yang tentu harus dibikin empuk dan bisa diajak terabas jalur trek macam KLX.

FB_IMG_1502526135307

Melihat ini, Kawasaki tentu harus waspada. Karena pasarnya beda dengan Ninja FI. Walau memang soal pimpinan pasar dan penjualan, KLX juara di kelas ini.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di otomotif dan tag , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s