Patah subframe Vario 125 Esp, efek top box?

Assalamualaikum

Brosis, motor Vario Techno 125 LED milik bro ndess beberapa saat yang lalu mengalami patah subframe belakang. Frame yang patah ini merupakan bagian yang jadi tempat kunci jok berada, dan ada frame yang menghubungkan frame kanan dan kiri.

Alhasil, mau tak mau harus segera dilas. Kan ya jadi susah kalau dibiarin, bisa-bisa frame tengah ikut patah. Karena pas bro ndess bongkar ternyata bagian tengah ini ada yang korosi parah.

Karena kebetulah posisi di Surabaya, bro ndess bawa deh ke tukang las di Tidar yang terkenal dengan hasil las yang terbaik. Bro ndess konsultasikan ini gimana cara biar gak patah lagi. Tukang lasnya ngasih saran sementara di las aja biar bisa dipakai. Karena susah jika dipasagi besi tambahan, tidak ada spacenya.

Okelah, berikut ini penampakan sub frame yang patah dan frame utama yang korosi parah :

Untuk biaya pengelasannya sendiri ya lumayan sih, Rp 40.000. Frame Vario bro ndess ini di las listrik. Mungkin banyak yang penasaran, kenapa bisa sampai patah satu set sub frame yang jadi tempat kunci jok ini berada?

Beban muatan box, beban top box, tekanan dari braket box, kombinasi jalan rusak pantura, bisa jadi sebab. Lagipula memang subframe Vario ini tergolong lemah. Namanya juga subframe sih, beda lagi kalau frame yang lemah. Bisa-bisa belah jadi dua nih motor. Hehehe.

Intesitas perjalanan Bojonegoro Surabaya, bro ndess hampir seminggu bisa 3-4x perjalanan. Kecepatan tiap mudik, bro ndess selalu pacu pada kecepatan 80kpj. Kelak, bro ndess bakal pasang sidebok braket buat jadi penahan braket biar subframe tak kelebihan beban.

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, modifikasi dan tag , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Patah subframe Vario 125 Esp, efek top box?

  1. techtonime berkata:

    kotor amat rangkanya om… mngkin karena kotor ditambah kena air terus wktu hujan plus beban box, bagian subframe yg dilas dri pabrik karatan trus patah deh…

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s