Kenapa kampas kopling YZF-R15 cuma 3 lembar??

Assalamualaikum

Di salah satu group otomotif yang merupakan kumpulan owner R15, sempat ada yang mengupload gambar sosok YZF-R15 yang lagi bongkar bak kopling. Entah kenapa kok masih baru udah main bongkar. Salah satu fakta yang ditemukan di sini, dan mungkin bro ndess juga baru tahu. Kampas kopling YZF-R15 cuma ada tiga lembar.

Yups, 3 lembar kampas kopling ditambah 3 per kopling yang mengisi bak kopling milik motor yang tak lagi bermuka lele ini, lebih ke arah hiu. Beberapa pendapat mengatakan apa enggak ringkih itu? Seperti problem pada NVL yang salah satu kampasnya kecil dan cenderung cepat aus.

Tenang, ada penjelasan teknis mengenai hal ini brosis. Konfirmasi dari pihak Yamaha langsung tentunya saat presscon di Sirkuit Benowo kemarin. Kampas kopling berjumlah 3 lembar ini efek fitur Assisst & Slipper Clucth, bagaimana penjelasannya?

Jadi begini brosis. Menurut Yamaha, pemilihan jumlah kampas koplong yang cuma 3 lembar, dan 3 per, sudah diriset 1,5 tahun. Dibelakang kopling ada mekanisme assist & slipper clucth. Kekuatan 3 lembar kampas dibantu assist & slipper clucth (ditekan). Adanya fitur ini, mengharuskan Yamaha mengefisiensi dan mengefektifitas ruang crankcase melalui riset yang sudah lama.

Jadi, ini bukan karena downgrade mesin ya brosis. Karena adanya assist & slipler clucth tersebut, yang menjadi faktor pemakaian kampas cuma 3 lembar. Karena memang di belakangnya itu mekanisme alat yang bikin perpindahan gigi R15 lebih halus berada.

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di otomotif dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Kenapa kampas kopling YZF-R15 cuma 3 lembar??

  1. OTODROID berkata:

    owh bgtu to pak.nais info

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s