Bukan potoshop, ini bentuk truk daerah Sumatra, panjang…..!

img-20170407-wa0029.jpg

Assalamualaikum

Brosis, di daerah Sumatra memiliki jalur lalu lintas yang lebih lebar daripada Jawa. Ya walau begitu jalur Sumatra termasuk jalur yang tidak aman, terutama malam hari. Itu sudah rahasia umum sih. Oh iya, ternyata truk di Sumatra memiliki panjang dan jumlah roda yang berbeda dari resmi bahkan dari truk yang ada di Jawa.

Bersumber dari group whatsapp D’Gujubar, bro ndess mendapatkan foto penampakan truk yang berjalan di Sumatra. Di sana, truk-truk ekspedisi terutama memiliki panjang hingga belasan meter! Kok bisa?

Isu Uji Kir yang “dimanipulasi” jadi alasan kuat, kenapa pemilik kendaraan ini berani memodifikasi truknya lebih lebar dari spesifikasi standart. Bayangkan, persis kayak truk luar negeri.

Berikut beberapa penampakannya :

img-20170407-wa0037.jpgimg-20170407-wa0038.jpgimg-20170407-wa0039.jpg

Roda belakang yang begitu banyak, bahkan bisa 3 gardan yang terdiri dari 12 roda. Apa enggak gila tuh? Memang muatannya juga lebih banyak. Efisiensi serta mencari profit lebih, jadi alasan.

Jalur Sumatra menurut beberapa sumber memang relatif lebih sepi daripada Jawa, haluan kemudipun juga lebih lebar. Lebih sanggup dilalui truk-truk besar panjang. Namun, walau panjangnya ngalahin lokomotif kereta, para supirnya lebih toleran daripada sopir di Jawa. Beberapa sumber juga menyebutkan, sopir di Sumatra lebih koperatif kepada sopir kendaraan lain yang lebih kecil.

Hebat juga sih, Semoga bermanfaat brosis.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.
Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, otomotif. Tandai permalink.

4 Balasan ke Bukan potoshop, ini bentuk truk daerah Sumatra, panjang…..!

  1. agoey berkata:

    itu belum seberapa… ada yng lebih panjang lagi malah… apalagi dulu masih banyak truk yg angkut kayu… mantap djiwa lah..

    Suka

  2. techtonime berkata:

    pengusaha mau cari untung sayang bagian transportasinya dipalak sama dishub atau polisi sampai preman dijalan yg bikin biaya transport mahal… biar biaya transport nggak mahal dengan ribuan palakan, jadilah truk dibikin kayak gini… saya sih kasihan sama jalannya, bisa bisa cepat hancur tuh… mungkin perlu ada yg japri Mr. Joko biar dibuatin rel terkoneksi biar angkut mengangkut diserahkan kereta aja… mumpung pak presiden lagi mengejar ketinggalan pembangunan tuh…

    Suka

  3. klikenter27 berkata:

    soal karakter berkendara memang jauuuuhhh… sopir truk jawa emosinya labil kaya abege.. apalagi sopir bisnya, sedikit2 nyeruduk… makanya setiap laka yang melibatkan bus dan truk pasti mayoritas di jawa.

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s