Modif Projector sebagai backlamp sah-sah saja……..

Image00035

Assalamualaikum

Brosis, projie atau projector memang jadi idaman banyak biker penyuka headlamp keren. Headlamp yang pemasangannya lewat metode retrofit ini, menawarkan pencahayaan yang terang dan terarah sesuai dengan peraturan UU lalu lintas. Terang dapat, taat hukumnya juga dapat.

Namun, bagaimana jika projector yang biasanya dipakai buat headlamp di pakai buat lampu belakang? Sah-sah saja malah kelihatan keren… Nyalanya itu lo. Seperti contohnya di gambar  di bawah :

fb_img_1491534447786.jpg

Tidak jelas nyalanya gimana, tapi jika dilihat sih nyalanya AE&DE. Entah ada lampu type led/hid di dalam projectornya. Tapi, menurut bro ndess konyol jika akan memakai dua tipe lampu itu yang notabenenya buat lampu depan. Harga yang mahal dan konsekuensi part original rusak, pasti tidaklah bodoh yang modifikasi kayak gini. Kecuali yang punya motor cuma beli Projie abal-abal alias lampu U9 yang dikasih shroud.

Sah saja jika ingin mencoba modif unik menaruh projector di belakang, dengan syarat lampu yang dipakai adalah type LED khusus lampu belakang ataupun lampu LED senja dengan warna yang disarankan yaitu biru ataupun merah. Bagian yang di aktifkan cuma low beam. Bisa juga mengombinasikan lampu senja dan AE&DE pada sistem on off lampu remnya.

Tentu tidak akan menyilaukan pengendara di belakang, asal type lampu yang dipakai sesuai dengan lampu belakang. Malah, yang kayak gini membantu pengemudi kendaraan besar macam mobil dan truk dalam melihat posisi kendaraan kita terutama di tempat gelap. Tentunya jangan pakai warna khusus headlamp yaitu putih, merah atau kuning ya? Bikin silau nanti…

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.
Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Lain-lain. Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s