Tips melintasi rel kereta api saat basah atau hujan

fb_img_1487007117064.jpg

Assalamualaikum

Brosis, rel kereta api adalah momok paling menakutkan bagi biker saat musim hujan. Di beberapa perlintasan, rel kereta cenderung miring dan licin. Bahkan ada yang ada semacam celah aspal dengan rel yang bisa jadi penyebab motor bisa tergelincir di rel. Namun, sebetulnya hal itu bisa dicegah dengan teknik yang tepat. Kok bisa?

Yap, brosis coba pahami dari ilustrasi di bawah :

fb_img_1487695385147.jpg

Yang kita tahu saat melintasi rel dalam keadaan basah, pasti tergelincir ke samping begitu cepat. Bahkan kurang dari 1 detik kalau respect berkendara kita kurang bisa tergelincir. Bro ndess sudah berulang kali tergelincir di perlintasan lamongan.

Yang dibutuhkan sebenarnya adalah arah kendaraan saat menuju perlintasan. Kita di larang berjalan menyilang rel. Karena berpotensi tergelincir. Brosis wajib berkendara lurus melintasi rel, lurus di sini terhadap rel loh. Bukan jalan raya. Tentunya dengan kecepatan yang tidak terlalu pelan.

Kalau di ilustrasi di atas, terlihat seperti zig zag? Ya betul, Kita lurus sesuai arus jalan, kemudian meluruskan posisi terhadap rel kereta. Tujuannya tentu agar ban tidak sempat tergelincir, sudut yang dilalui langsung memotong besi rel bukan mengikuti rel.

Dan bro ndess sudah buktikan tips ini ampuh. Setiap melewati rel kereta saat basah, bro ndess selalu mencari posisi dan melewati rel dengan arah lurus, tidak menyimpang. Bro sis perlu pakai tips ini. Terutama yang sering melewati rel kereta api yang menyimpang perlintasaannya atau sudut kemiringan lumayan miring.

Kalau gak mau ya siap aja jadi kayak di bawah :

fb_img_1487695223005.jpg

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.
Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta, Tips Oto dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s