Tips : Pemasangan dual shock Vario 150!!! Awas bikin boros bbm,

img-20170219-wa0001.jpg

Assalamualaikum,

Brosis, pemasangan shock double pada Vario 125 atau 150 tak lepas dari sang kakak, PCX150. Banyak commont part yang mendukung menyebabkan modifikasi double shock belakang ini jadi favorit beberapa biker. Pasang arm PCX, bikin braket dudukan shock di rangka, coak tangki. Beres. Namun, ternyata tak semudah mengetik artikel ini.

Beberapa hal yang harus diperhatikan banyak, di antaranya kekuatan braket custom. Pasca di las, braket ini dibersihkan lalu dicat agar tak mudah karat. Karena bila berkarat nantinya keropos dan patah. Kenapa demikian?

img-20170214-wa0015.jpg

Sebab, biasanya tukang las memakai besi tua utuh dan untuk las-lasan rentan karat karena tidak ada lapisan cat pelindung. Selain itu, brosis jangan pakai shock ori Vario 150. Selain karena didesain untuk single, shock Vario yang satu aja sudah keras apalagi double. Malah kayak Nmax kerasnya. Brosis wajib pakai shock custom yang lebih empuk, atau bisa pakai shock X-Ride yang empuk banget.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah modif kayak gini bisa bikin boros. Ya, boros BBM. Kok bisa? Coak tangki penyebabnya. Narasumber bro ndess yang merupakan pembaca Ndeso94, mengatakan kalau coak tangki ini bakal mengambil 0,6L kapasitas tangki BBM. Tentunya isi tangki bakal lebih sedikit dan lebih cepat ke SPBU jadinya. Mindset orang kan kalau sering ke SPBU berarti boros,. Hahaha betul tidak. Contoh tuh Satria FU, konsumsi BBM wajar aja tapi orang bilang boros karena tangkinya kecil jadi sering ke SPBU.

Ini di bawah penampakan proses pemasangan :

img-20170214-wa0016.jpg

Bagaimana brosis? Sebelum modifikasi harus yakin ya…. Lihat efeknya, baru tampilannya.

 

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.
Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, Tips Oto dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s