Modifikasi : Honda CBR250RR versi semi drag…. pendek tapi ken

dscf0311

Assalamualaikum

Brosis, Honda CBR250RR memang punya performa yang lebih nampol dibanding R25 dan Ninja FI. Apalagi jika mode ridingnya diposisikan di sport +, maka akselerasinya bakalan lebih liar walau top speed tetap sama. Karena memang pengaturan yang ini khusus buat yang pengen tarik-tarikan. Mungkin itulah yang jadi sebab motor ini diturunkan ke ajang drag beberapa saat yang lalu oleh salah satu dealer Honda Wing di Sidoarjo.

Adalah Dealer Honda DSA yang merupakan salah satu dealer Honda Wing di Sidoarjo. Disini ada dua motor CBR250RR yang sudah dimodifikasi. Namun, bro ndess akan bahas yang versi semi drag. Untuk yang versi ini, modifikasi minimalis dilakukan pada beberapa sektor.

Salah satunya tentu adanya knalpot R9 titanium yang menggantikan knalpot standart. Di bawah penampakannya :

dscf0283

Entah kenapa kayak ada yang kurang ya soal penampilannya jika dipadukan dengan knalpot ini? Entah, tapi suaranya ajib…. Khas dua silinder lah brosis. Namun, suara dari R9 sendiri kurang gahar walau secara performa mungkin beda lagi.

dscf0286

Khas ajang drag resmi Indonesia yang cuma 201meter, kebanyakan mekanik dan pembalap pasti memakai ban kecil agar akselerasi lebih enteng karena jarak yang relatif dekat. Cara ini dianggap lebih mampu mengatasi problem berat motor dan juga menambah kemampuan mesin memutar ban lebih cepat dan enteng. Beda lagi jika lintasan yang dipakai 402m atau 1200m.

Honda CBR250RR ini juga di downgrade ukuran bannya. Memakai ban dunlop, ban belakang diturunkan ke ukuran 120/70 – R17. Terlihat cungkring yak? Padahal ban ini ukuran standat New Vixion yang katanya udah gede. Hahaha.

dscf0287

Terlihat cungkring

dscf0288

Beneran 120 kan? Gak bohong, hehe.

dscf0290

Shock depan diturunkan 2cm, kemudian ban belakang dikecilin. Sukses bikin ridernya pegal-pegal jika berkendara normal (70kpj). Karena standartnya saja sudah lumayan pegal sih, apalagi lebih pendek. Namun, memang jika di ajang balap drag harus dilakukan. Agar motor tetap stabil saat dipacu menuju top speed dengan kencang di lintasan lurus!

Semoga terinspirasi.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.
Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, modifikasi dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s