Cara cerdas membuktikan kecurangan SPBU,,,agar tak cuma sekedar “Feeling”,,, jangan biasakan NATO


Assalamualaikum

Brosis, ramai di sosmed tentang keluhan pelanggan yang merasa dicurangi oleh pegawao SPBU. Bermodalkan feel jarum bensin di motor, dan kebiasaan dalam berkendara. Kemudian, menuduh kecurangan SPBU dengan mempublish via sosial media tanpa bukti yang valid, hanya modal “merasa dicurangi” dan “kebiasaan”.

Padahal ada cara yang lebih mudah untuk membuktikannya. Tentu jika brosis berani, dan gak cuma kagak anjing mengonggong doang. Seorang pegawai SPBU membagikan tips cerdas agar brosis bisa membuktikan kecurangan SPBU secara valid. 

Menanggapi maraknya SPBU yang “katanya curang”……..
Saya adalah karyawan SPBU AGUNG BENCE,banyak beredar posting soal spbu nakal sebaiknya anda cermati dan perhatikan saran saya sebelum posting di grup
bila anda merasa di curangi petugas SPBU jangan sungkan menegur,mintalah nota print sebelum mengisi contoh…”Mas isi 10rb pakai nota print ya” bila nota sudah di dapat anda simpan lalu bila anda merasa di curangi kembali ke spbu cari pengawas nya biasanya pakai seragam hitam..tunjuk kan nota print… biasanya akan di tes akurasi pompa dengan gelas ukur,pompa akan di set 10rb lalu di isikan ke gelas ukur bila sesuai jumlah liter dan rupiahnya maka anda boleh memotretnya sbg bukti guntuk mengadu ke nomer pengaduan pertamina surabaya,sertakan foto dan struk sbgai bukti tapi bila struk dan foto gelas ukur sesuai yakinlah keluhan anda mentah… karena gelas ukur dan pompa BBM di tera pertamina tiap 3 bulan sekali lewat mekanisme AUDIT PASTI PAS,bahkan di beberapa spbu di kota besar ada audit yang lebih rumit dari spbu kelas PASTI PRIMA, audit meliputi ketepatan takaran,standart pelayanan,standart peralatan,dan standart fasilitas..

Jadi jangan hanya komplain di sini kalau anda ga mau di sebut NATO… No Action Talk Only. Semoga berguna dan jangan takut menyuarakan kebenaran…

Oh iya, bersumber pada postingan seorang teman blogger, brosis juga perlu melihat logo Pasti Pas. Karena beberapa SPBU ada yang punya logo Non Pasti Pas. Nah lo, bagaimana penampakannya? Nih :

Berikut penjelasannya yang dikutip dari AseliMalang.com :

Jadi, SPBU Non Pasti Pas, merupakan SPBU yang masih belum lulus sertifikasi Pertamina. Bisa dari sisi takaran, layanan, maupun lainnya. Catet…

Masih menurut sumber, saat ini ada sekitar 5.200 SPBU yang menggunakan merk Pertamina. Dari jumlah tersebut, sebagian besar atau 4.800 SPBU telah memiliki sertifikasi Pasti Pas. Sementara sisanya 400 SPBU belum memiliki sertifikasi Pasti Pas alias Non Pasti Pas. Pihak Pertamina sendiri, menurut rencana, pada tahun depan, 2017, akan menghapus SPBU yang masih Non Pasti Pas, untuk terus menunjukkan kualitas layanan Pertamina sendiri. SPBU dihapus, dalam artian, bukan dibubarkan atau bagaimana, tetapi, akan dilakukan pembinaan dengan pendekatan tertentu oleh pihak Pertamina. Kalaupun berbagai upaya masih gagal, langkah terakhir adalah pengambil alihan pengelolaan SPBU dimaksud, jadi SPBU dikelola langsung Pertamina. Wah, mantap nih. Semoga layanan Pertamina makin meningkat nih, kualitasnya.

Rumit dan ribet? Membuktikan suatu kebenaran itu gak memandang hal itu. Karena, jika cuma bermodal feeling doang dan complain di sosmed tanpa bukti, brosis bisa dituntut pasal pencemaran nama baik dan UU ITE. Kalau brosis bisa cerdas komplain seperti tips di atas. Niscaya, kebenaran akan bisa dipegang dan dipercaya. Dan pastinya kecurangan bisa terungkap jelas.

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.
Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Cara cerdas membuktikan kecurangan SPBU,,,agar tak cuma sekedar “Feeling”,,, jangan biasakan NATO

  1. mas dee berkata:

    bener bung, lbh baik jika kita complain dgn yg berwenang menangani
    bukan cm komplain d sosmed, saya pernah alami seperti itu tp karena ndak ada bukti yg akurat saya ndak komplain
    cukup tau aja dan sebisa mungkin tidak lagi membeli di SPBU tsb

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s