Malang : Telagasari/Telaga Sentul, aktivitas foto underwater tanpa ijin dianggap illegal secara hukum! (Klarifikasi)

MERDEKA DARI ANGSURAN MAHAL

Assalamualaikum.

Beberapa saat yang lalu social media, dihebohkan dengan lokasi foto bawah air di Malang. Tepatnya di Telaga Sentul/Telagasari, RSJ Dr Radjiman Wediodiningrat. Telaga ini jernih, sangking jernihnya sampai ada beberapa orang memanfaatkan sebagai sarana berfoto. Biayanya kalau gak salah sekitar 20k. Namun, tahukah brosis itu illegal?

Langsung dari fanspage resmi RSJ bersangkutan, memberi pernyataan bahwa segala aktivitas tanpa ijin seperti foto apapun termasuk underwater, mandi, mengambil air, buang sampah adalah illegal! 

Berikut pernyataan resmi dari fanspage resmi :

Selamat Siang

Sehubungan dengan marak berdedarnya foto underwater di kawasan telaga yang lebih dikenal dengan “Telagasari/Telaga Sentul”  berikut kami sampaikan klarifikasi bahwa Telaga tempat spot foto tersebut diambil merupakan aset wilayah Kementerian Kesehatan dibawah pengelolaan RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat sesuai dengan Sertifikat Badan Pertahanan Nasional Nomor AC. 333476 

Segala aktivitas pembuangan sampah di area Telaga, pengambilan air tanpa ijin dan pengambilan gambar yang dilakukan tanpa ijin resmi kepada RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang adalah tindakan ilegal yang melawan hukum dan akan diproses sesuai dengan peraturan yang berlaku.

 

Perlu diketahui bahwa Telaga digunakan sebagai sarana terapi bagi rehabilitan RS dan berbagai kegiatan RS lainnya. 

Demikian klarifikasi yang dapat kami sampaikan. 

Subbag Hukormas

RSJ. Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang  

(0341) 426015, 429067 ext:1154

Nah, bagaimana brosis? Bagi yang sudah sempat berfoto. Beruntung tidak dituntut petugas setempat. Entah bro ndess juga belum pernah ke sana. Padahal rencana juga kesana sekedar liputan wisata. Penasaran tempatnya. Kalau buat foto mah ogah. Gak boleh main air, wkwkwkwk. Mending ke Klaten aja, lebih luas dan jernihnya lebih jernih. Jika dilihat dari foto.

Info dari netizen katanya ini yang mempopulerkan, dan oknum yang bertanggungjawab tentang biaya :

Komentar netizen :

Eh salah, malah mukidi :

Masih ada yang berniat foto di Telagasari/Telaga Sentul milik RSJ di Malang ini? Illegal loh. Walau ada yang jaga yang narik tiket buat foto, jika tanpa ijin ya illegal. Soalnya seperti yang ditulis di pernyataan di atas. Telaga tersebut untuk terapi, bukan buat selfi ataupun narsis.

Semoga bermanfaat.

Update, katanya Telaga di pagari :

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.
Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di BERITA, Gambar, Hobby, Opini & Fakta, sekitar dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Malang : Telagasari/Telaga Sentul, aktivitas foto underwater tanpa ijin dianggap illegal secara hukum! (Klarifikasi)

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s