Himbauan dan Larangan dari Kapolres Bojonegoro, tentang permainan Pokemon Go

Assalamalaikum.

Brosis, permainan Pokemon Go lagi booming banget nih. Ya bro ndess baru sekali nemu orang yang main ini sambil megang hp berkendara. Pokemon Go ini berbasis alat Global Positioning System (GPS) yang tertanam di smartphone. Permainan ini mengajak usernya memburu pokemon di seluruh tempat. Dari kuburan sampai rel kereta api.

Nah, dalam mengambil pokemon. User diminta mengarahkan kamera ke objek pokemon yang ditemukan. Tampilan yang muncul adalah background asli lokasi, di tambah animasi pokemon yang ditemukan. Yang jadi perhatian adalah background yang asli, menampilkan situasi di tempat pokemon tersebut. Atas dasar itu, permainan yang mulai digandrungi masyarakat Bojonegoro membuat Kapolres Bojonegoro memberikan beberapa larangan kepada gamers.

“Ada beberapa wilayah yang dilarang untuk menangkap Pokemon ,” kata AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Menurutnya, beberapa lokasi seperti kantor Pemerintahan, kantor Polisi, Kantor TNI, kantor Badan Usaha Milik Daerah/Negara (BUMD/BUMD), Bank, ATM, Lapas, Terminal, Stasiun Kereta API dan tempat yang menjadi obyek vital negara seperti Lapangan Banyu Urip Blok Cepu.

“Jangan ada yang bermain dilokasi tersebut terutama di obyek vital negara,” kata pria kelahiran Magelang ini.

Dirinya juga menambahkan, jika berdasarkan Kepres no 63 tahun 2004 tentang pengamanan obyek vital nasional dijelaskan pada pasal 1 terkait dengan pengertian obvitnas adalah kawasan atau lokasi, bangunan atau instalasi dan atau usaha yang menyangkut hajat hidup orang banyak, kepentingan negara dan atau sumber pendapatan negara yang bersifat strategis.

“Kita akan sampaikan himbauan kepada masyarakat tentang aplikasi Pokemon Go. Jika ada yang bermain dilokasi tersebut masih sebatas teguran saja,” tambahnya.

Sumber : komunitas orang jawa timur.

Nah, bagi pemain pokemon Go agar memperhatikan himbauan dari pak Kapolres ya. Bukannya sok melarang, tapi apa yang disampaikan pak kapolres ini tentu ada dasarnya. Sebagai permainan yang berbasis GPS dan kamera smartphone ini, bisa dijadikan alat mata mata intelijen asing. Emang bisa? Bisalah.

Semoga bemanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.
Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di BERITA, Tekno News dan tag , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Himbauan dan Larangan dari Kapolres Bojonegoro, tentang permainan Pokemon Go

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s