Razia Resmi Polantas Gresik di Samsat, Kok ada tawaran suap?

MIO Z GIF

image

Assalamualaikum

Brosis, bro ndess hari ini balik ke Surabaya setelah libur dua hari pulang kampung ke Bojonegoro. Bro ndess seperti biasa berangkat jam 9 dari Bojonegoro. Arus lalu lintas lumayan padat. Nah, pas lewat gresik ternyata ada razia. Seperti biasanya, polantas Gresik merazia kendaraan roda dua dan diarahkan masuk ke samsat.

Ndilalah pas ngambil surat surat di dalam tas, malah stnk nggak ada. Alhasil cuman ada SIM C. Petugasnya meminta maju ke depan. SIM diminta dan diajak ke gerombolan Polantas yang duduk di sebuah bangunan di area samsat Gresik tersebut.

image

Di sana ada 5 orang polantas termasuk yang meminta SIM bro ndess. Bro ndess sendiri bilang STNK ketinggalan di Bojonegoro, ya memang benar. La posisi pulkam. Bro ndess sadar pasti bakal ditahan motornya. Pasrah aja.

Lakok tiba tiba seorang polisi, paling gede tubuhnya kalau dibanding polantas lain menawari sesuatu. Dia meminta bro ndess membayar sejumlah uang, daripada bro ndess repot mengurus tilang. Nah, nominal yang diminta Rp 150.000. Bro ndess bilang cuma bawa Rp 50.000, walau aslinya masih ada nyelempit Rp 200.000.

Lantas polisi tersebut bilang :

“Alah mas, gak bisa buat beli rokok. Tadi ada yang bayar juga, lumayan buat rokok berlima.”

Salah satu polisi yang lain nyeletuk :

“Aku poso lo, ora rokok.”

Batin bro ndess, asyem tenan.

Walau pada akhirnya mendapat keringanan karena plat jauh, S Bojonegoro. Yang ditahan cuman SIM. Alhamdulillah, setidaknya bro ndess gak mencurigakan. Kalem, nyantai. La memang salah kok, STNK ada acara ketinggalan pulak.haduh… nih bro ndess lingkari lokasi dan beberapa polisi yang tadi nilang minta uang :

image

Cuma kena dua yang difoto, la ama polisi yang berdiri sendirian itu disuruh cepat pergi. Mungkin sadar bro ndess lagi pegang hp kayak motret ya. Entahlah. Kalau gak salah tadi salah satu polisi bilang operasi ketupat.

Alhamdulillah bukan motor yang disita. Bro ndess sendiri ya takut kalau disita. Bukan karena gak ada motor lagi, tapi takut motornya ada beberapa bagian yang hilang. Sudah rahasia umum kalau motor sitaan itu jadi ladang uang buat beberapa oknum untuk dijual partnya.

Semoga bermanfaat. Selalu upayakan surat kendaraan lengkap.

image

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Story dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Razia Resmi Polantas Gresik di Samsat, Kok ada tawaran suap?

  1. Rizard_AB berkata:

    Alah bolak balik mesti gresik iku, jam jam tanggung, lek sak samsat iku, nang demak sby ngarepe klenteng onok maneh, apal sampekan

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s