Kuliner : Sop Iga dan Es Kelon, rasanya maknyusss…. @Restoran Lombok Ijo

image

Assalamualaikum

Brosis, bro ndess saat kopdar food blogger kemarin kebagian menu Sop Iga dan Es Kelon. Memang sebelumnya saat registrasi, diberi kupon memilih menu yang tersedia. Lalu bagaimana cita rasa dua menu yang bro ndess rasakan ini?

Sop Iga.

image

Sop Iga ini katanya dari daging sapi. Namanya juga Sop, pasti kuahnya banyak. Penyajiannya di sebuah mangkuk besar. Terlihat menggairahkan dan bikin nafsu makan naik kalau melihat tampilannya. Tak hanya iga sapi saja yang ada di mangkuk. Tapi disertakan juga wortel dan bumbu lain yang bikin ngilerrr hehehe.

Di sajikan bersama nasi dengan porsi mangkuk kecil. Bro ndess icip icip sedikit demi sedikit. Hmmmmm,,, maknyiss brosis. Kuahnya rasanya pas. Tidak terlalu asin, terasa gurih. Daging sapinya empuk dan mudah dipisahkan dari tulang iganya hanya dengan sendok. Dalam penyajian, diberikan juga sambal kecap yang pedas manis. Klop deh, bikin pengen nambah lagi. Kuahnya aja bro ndess habisin sangking enaknya. Cocok dengan lidah bro ndess.

image

Es Kelon.

image

Saat dapat menu ini, bro ndess bertanya tanya. Es Kelon nih kayak apa yak. Dan akhirnya bro ndess tahu, Es Kelon itu singkatan dari Es Kelapa Melon. Campuran antara es degan dan melon. Jadi, citarasa yang didapatkan adalah rasa es kelapa campur dengan melon. Unik juga nih.

Soal rasa, manisnya melon mendominasi. Menyegarkan. Ditambah sambil memakan parutan kelapa, khas es degan. Rasa degannya kalah dengan rasa melon. Namun tetap manis dan enak. Menyegarkan tenggorokan. Oh iya, jangan lupa di aduk dulu sebelum diminum. Karena penyajiannya dalam keadaan masih belum tercampur air, degan dan melonnya.

image

Bagaimana brosis, semoga gak ngiler ya. Hehehe. Bro ndess aja tertarik buat nyoba kembali, enak banget dan cocok di lidah bro ndess. Kebetulan capek dan kepanasan setelah perjalanam dari Surabaya ke Kediri. Rekomended buat yang mau wisata kuliner, monggo mampir di Restoran Lombok Ijo di jln doho Kediri ini.

Iseng iseng desain Sop Iga di nasi :

image

Bonus :

image

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Kuliner dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s