Antara ngopi di Warung Wifi dan sholat Jumat di Masjid

image

Assalamualaikum

Brosis, bro ndess pada Jumat yang lalu melaksanakan ibadah Jumat di masjid dekat SMK Nasional Baureno. Lokasinya dekat dengan PLN Baureno. Nah, sebenarnya bro ndess bukan membahas masjidnya tapi membahas hal lain. Yups, sesuai judulnya.

Warung Wifi vs Masjid. Dalam hal ini bro ndess akan menceritakan sebuah fenomena yang sebetulnya klasik sih. Di mana dalam perjalanan ke Surabaya jelang waktu sholat Jumat, bro ndess buru buru untuk sampai ke masjid yang dekat dengan jalan raya untuk Jumatan sebelum khotib naik mimbar.

Ditengah perjalanan, banyak anak sekolah berseragam batik malah asyik asyikan mainam hp dan ngopi di warung. Tak hanya satu, tapi sepanjang perjalanan terlihat betul. Bahkan ada yang pacaran pulak. Bro ndess mungkin tidak bisa mengkritisi mereka yang memang bekerja. Bro ndess hanya mengkritisi mereka yang sebetulnya secara waktu bisa untuk sholat Jumat. Ya yang mampir ke warung warung tersebut.

Padahal secara waktu mereka nganggur, bukannya berangkat jumatan malah ngopi. Kalau ditanya di rumah pasti jawabnya jumatan. Kecuali yang non muslim. Dan lagi, bila diajak jumatan pasti jawabnya nitip ya…. dikira jumatan itu absen kali ya.

Sebenarnya tak hanya berlaku bagi anak sekolah saja. Tapi, ya bagi mereka mereka yang sebetulnya mendapat waktu senggang untuk ikut sholat Jamaah jumat. Pernah bro ndess dengar dalam suatu pengajian jaman sekolah dulu. Mereka yang tidak sholat Jumat padahal mereka bisa. Ibarat monyet.

Ya memang tidak hanya berlaku pada saat sholat jumat saja sih. Tapi, juga ibadah yang lain. Trendnya di era pergaulan sekarang ini bangga melakukan dosa, dan seakan malas melakukan ibadah. Semoga kita dan keluarga kita tak seperti contoh buruk nyata yang bro ndess jelaskan tadi.

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di renungan dan tag , , , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Antara ngopi di Warung Wifi dan sholat Jumat di Masjid

  1. irul berkata:

    tdi siang kyknya ktmu bro ndes di borno?
    pke box plus di plat ada stiker ndeso 94

    Suka

  2. irul berkata:

    jm 11an om ane pake ovi knlpot r9 hehe

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s