Beredar foto polisi menganiaya pria Papua, terbukti hoax! Waspada media propaganda

image

Assalamualaikum

Brosis, gambar di atas lagi tersebar secara viral. Gambar yang menunjukkan seorang pria kelahiran Papua disiksa oleh polisi. Nah, hal itu disebarkan viral oleh sebuah media. Nah, karena warga Indonesia rawan isu rasis. Maka begitu mudahnya hal ini secara viral tersebar.

Tak ayal polisi yang ada pada gambar, dihujat dan dihina netizen yang emosi tanpa mencari dulu kebenarannya. Kalau memurut bro ndess gimana? Bro ndess sendiri mencari dan ketemu narasumber yang mampi memberikan informasi jelas tentang berita ini.

Setelah bro ndess baca jelas klarifikasinya, terbukti berita ini hoax dan tidak seperti yang diduga sebelumnya.

image

Bro ndess copas dari akun Nizumi Nizumi :

image

Berita ini tidak benar..
yg telanjang ini adalah tersangka..
pencabulan anak umur 10 tahun.
ketahuan masyarakat di ikat dan di pukul.
datang polisi di selamat kan dari keroyokan dan ikatan nya berusaha pak polisi rebut ..
tapi  photo yg di ambil dan berita yg d tulis sangat lah tidak fakta.
laporan dari sahabat p2tp2a timika dan LPA timika..
berita ini fitnah

Mlm Ibu Kronologis kss percabulan yg terjadi pd hr Rabu tgl 10 Peb 2016 sekitar jam 12. 00 wit di Mile 2.1 ke arah portsite korban Micelen Beteng umr 9 thn . Klas 4 SD Smirna Tmika Indah Almt  jln perintis Tmika Indah. Tsk Yusuf Alexander Waita UMR 24 thn swasta. Krbn dijemput Tsk  di sekolah dan pd saat itu menyampaikan bhw disuruh olh org tua krbn dan pd saat itu langsung membawa krbn ke mile 2.1 dan pd saat itu krbn membawa HP sehingga menghubungi org tuanya ,krbn berteriak minta tolong dan didengar olh warga sekitarnya sehingga berupaya menolongnya ketika tba di TKP Tsk sdh dlm keadaan bugil krn merasa takut Tsk lari ke semak belukar dan dikejar olh warga dan org tua krbn akhirnya tertangkap kmudian diikat dan dihajar warga dan pd saat itu Anggt Polsek Miru dan Anggt perintis tiba mengamankan Tsk dan membawanya ke Polsk Miru untk proses Hkm lbh lanjut trims

Indonesia Hoaxes juga membeberkan fakta bahwa berita tersebut hoax dan fitnah. Oleh media yang tidak bertanggung jawab. Berikut informasinya :

[Disinformasi] Aparat Kepolisian Menganiaya Warga!

12 Ferbruari 2016, Pukul 05.40, akun Facebook ‘Victor Yeimo’ mengunggah sebuah gambar dengan deskripsi provokatif tetapi absurd, tidak ada fakta apapun terkait sebab peristiwa dari foto gambar yang diunggahnya tersebut :

“Kami mungkin binatang di matamu. Entah bagaimana kami, selama nyawa masih berhembus kami akan terus melawan. Demi satu hal pasti: kelak kami dihargai sebagai manusia yang setara di bumi ini.”

https://www.facebook.com/victor.yeimo?fref=nf

Sekilas hanya terlihat sesosok Pria bugil diikat oleh Aparat Kepolisian, dan dibanjiri komentar hujatan terhadap perilaku Kepolisian yang terlalu kejam tega menelanjangi di gambar itu.

Setelah kami telusuri lebih lanjut, apa yang terlihat tidak sesuai dengan deksripsi dan komentar di postingan. Gambar itu merupakan dokumentasi Jurnalis saat seorang pria kedapatan oleh warga melakukan tindakan percobaan pemerkosaan terhadap wanita di bawah umur, seperti yang kami rangkum dari pemberitaan ‘Radar Timika’ :

Pada hari Rabu 10 Februari 2016, warga bersama pihak Kepolisian Sektor Mimika Baru berhasil meringkus seorang Pria berinisial AW di hutan sekitar Mile 21, Timika Papua.

Peristiwa penangkapan ini terjadi disebabkan adanya tindakan pencabulan oleh pelaku kepada anak gadis di bawah umur. Sebelumnya, Warga mendapati AW sudah dalam keadaan telanjang bersama korban. Selanjutnya pelaku diamankan oleh Kepolisian.

Pesan Admin : Tetap Waspada, Anti Propaganda.

CMIIW and Typo
Sikapi dengan bijak, semoga bermanfaat.
Salam Internet Sehat!

#StopHoax #AntiPropaganda #AntiPembodohan #Timika #Rape

Nah, apakah brosis di sni juga awalnya mengira keliru? Maka mulai sekarang belajar menganalisa berita terlebih dahulu. Jangan sampai brosis kecele karena ternyata berita yang brosis percayai tidak benar. Jaman politik KIH vs KMP vs Istana ini banyak isu isu politik dan fitnah beredar luas meresahkan netizen.

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Beredar foto polisi menganiaya pria Papua, terbukti hoax! Waspada media propaganda

  1. dimensiontripper berkata:

    prinsip “kalo belom bisa mencerdaskan, jangan membodohi” kayaknya perlu ditanamkan sejak balita agar nggak ada lagi hoax menyesatkan kayak gini…

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s