Suzuki Thunder 125 modifikasi menjadi trail supermoto – buat touring lancar

image

Assalamualaikum

Brosis, bro ndess kali ini akan menshare modifikasi ekstrim yang dikenal dengan trail ondhonk-odhonk. Namun, bukan genre trail yang dipilih sih tetapi genre supermoto. Yup, adalah Kang Wenda Widodo aka Eko Moker yang memodifikasinya.

Kang Wenda ini merubah sosok Suzuki Thunder 125 menjadi motor supermoto. Semua dilakukan sendiri brosis, dari awal sampai jadi. Ngelas sendiri, kelistrikan sendiri, boreup juga. Motor Thunder 125 yang dibeli second dengan keadaan “seadanya” dirubah menjadi sosok supermoto yang gahar.

Kita mulai dari kaki-kaki dulu nih. Memakai shock Thunder standart dengan ditambah peninggi shock depan. Kemudian untuk kaki-kaki belakang, arm supertrack berikut shockbekernya memakai punya KLX ori yang sudah disetting ulang agar sesuai dengan rangka Thunder. Tak lupa dengan cakram ori juga. Oh iya, sektor velg memakai punya TDR.

image

image

image

image

Urusan mesin pastilah tersentuh juga. Yups, settingan mesin ini adalah bore up oversize 200, sehingga torsi dan power lebih nampol dari Thunder standart. Untuk menaklukkan tenaga liarnya, dan memang tujuannya buat touring saja kang Wenda menerapkan final gear pada 15-48. Karbu juga menyesuaikan spek mesin dengan open filter. Sayangnya suplai bensin agak sering telat sehingga kadang sering mati mesinnya.

Untuk aksesorisnya sendiri motor ini diberi odometer digital yang bersatu dengan volt meter. Bentuknya kotak kecil, kalau gak salah merk TDH. Ditambah juga tool box pada sisi belakang untuk mengangkut tool kit juga barang-barang kecil yang masih muat.

Lampu depan memakai punya Supra X125 Old tahun 2006. Body kit memakai bodykit trail custom satu set, termasuk tangki bensin. Nah, untuk menyesuaikan penempatan body ini kang Wenda mengelas dan memotong rangkat motor Thunder ini sedemikian rupa.

image

image

image

image

image

Nah, bagaimana brosis? Keren kan hasilnya sekarang. Pengerjaannya tidak membutuhkan waktu terlampau lama karena dikerjakan sendiri oleh kang Wenda juga tiap hari mengerjakannya. Hasilnya cukup josss,… katanya itu impiannya sejak lama. Memiliki motor trail seperti ini. Kesampaian akhirnya sekarang.

Berikut gallery motornya secara ekslusif :

image

image

image

image

image

image

image

Josss banget………. Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, kreatif, modifikasi dan tag , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Suzuki Thunder 125 modifikasi menjadi trail supermoto – buat touring lancar

  1. Ping balik: Ketermu demit sawah pas test ride motor dan mogok | Ndeso94 (dot) com – Warung Sederhana

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.