Kapolda NTT dimutasi ke mabes polri, efek merazia miras anggota DPR kah?

image

Assalamualaikum

Brosis, kabar dari NTT nih. Kapolda NTT berhasil menyita ratusan minuman keras yang beredar menjelang perayaan pergantian tahun. Salah satunya dari cafe & bar milik anggota DPR-RI yaitu Herman Hery.

Namun, aksi berani Kapolda NTT Brigjem Endang Sonjaya ini berdampak mutasi jabatan. Beliau dipindah ke Inspektorat Wilayah (Irwil) II Itwaaum Mabes Polri. Mutasi dilakukan beberapa hari setelah kasus razoa minuman keras tersebut.

KaSubdirektorat II Direktorat Narkoba Polda NTT, AKBP Albert Neno diancam akan dibunuh dan mendapat perkataan kasar dari Herman. Albertpun melaporkan Herman ke Polda NTT atas tuduhan mengancam dan memfitnah.

image

Sumber : Facebook Save Ahok

Herman yang merupakan bagian komisi III DPR yang mengawasi Kejagung dan KPK ini marah karena toko mirasnya di razia Polda NTT. Toko yang dirazia ditutup dan beberapa orang diamankan 

Rupanya, razia yang dilakukan Albert dan rekan-rekannya jelang Natal itu membuat beberapa pihak tak senang. Singkat cerita, ketidaksenangan itu berbuntut pada ancaman yang diterima Albert.

Lewat SMS, Albert yang kala itu tengah merayakan Natal menerima perkataan tidak mengenakkan dari seseorang yang mengaku sebagai anggota DPR. SMS itu dikirim pada 26 Desember malam. Tak terima dengan ancaman itu, Albert kemudian melaporkan kejadian tidak mengenakkan itu ke Polda NTT.

Kapolda NTT Brigjen Pol Endang Sunjaya membenarkan anak buahnya memang melakukan operasi pekat sebelum malam Natal. “Razia sebelum Natal memang dilakukan di tempat usaha yang menjual bir. Razia ini terkait surat menyurat. Mereka ada izin Pemda tapi departemen lainnya nyatakan izin sudah habis. Razia dilakukan di beberapa tempat,” jelas Endang.

Sumber : posmetro

Kapolda NTT tersebut memutuskan mengembalikan barang sitaan razia. Termasuk dari milik Anggota Fraksi PDIP-Perjuangan tersebut.

“Saya sudah memutuskan untuk mengembalikan semua miras sitaan milik anggota DPR-RI dari F-PDI Perjuangan itu dari restoran Bir and Barrel miliknya di Jalan Timor Raya, belum lama ini,”

Selain itu, miras milik anggota DPR-RI asal Daerah Pemilihan (Dapil) itu, polisi juga akan mengembalikan miras milik para pengusaha lainnya di Kota Kupang melalui Wali Kota Kupang Jonas Salean.

Menurut Kapolda, hal itu merupakan pembelajaran bagi anggota DPR dan pengusaha lainnya. Namun, tidak tahu apa sebenarnya maksud dari pengembalian ini. Apakah ini tanda polisi tidak berdaya dengan penguasa?

Ini brosis surat keputusan mutasi dari Mabes Polri, Endang tidak mengalami kenaikan karena tingkat jabatannya sama :

image

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di BERITA dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Kapolda NTT dimutasi ke mabes polri, efek merazia miras anggota DPR kah?

  1. abaydmz berkata:

    Wah parah yah..

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s