Memasang Charger Anzena di Bagasi VarTech? Jangan lupa soketnya

Jpeg

Assalamualaikum

Brosis, Vario Techno mempunyai letak aki yang berada di bawah dek. Selain memudahkan maintance, aki di bawah dek juga memberikan perlindungan jika terjadi tabrakan di depan sehingga tidak terjadi konslet pada aki. Bro ndess kali ini akan share tentang hal yang perlu diperhatikan saat memasang charger hp di bagasi.

Khusus buat yang menyambungkannya dengan aki di dek bawah, ada hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya sambungan kabel. Sambungan kabel tidak boleh langsung disambung ke aki. Kabel harus diberi soket, antara kabel yang terhubung ke charger Anzena dengan kabel yang terhubung ke aki. Tujuannya apakah? Padahal tidak ada efek apa-apa.

Tujuan dari pemberian soket sambungan ini adalah memudahkan saat service di AHASS nanti. VarTech jika diservice pasti bakal membuka bagasi dan melepasnya untuk membersihkan dan mengecek bagian dalam sepeda motor (mesin, injektor dkk). Agar tak kerepotan melepas sambungan langsung dari aki, tentu harus diberi soket tambahan.

 

Jpeg

Soket sambungan inilah yang berfungsi untuk melepas kabel dari charger dan aki tanpa harus bongkar aki, intinya memudahkan mekanik lah. Jadi saat service cukup lepas soket, beres. Mekanik gak perlu repot, kita cukup tidur di ruang tunggu tanpa harus dipanggil buat ijin nyopot sambungan kabel oleh mekanik :mrgreen: Lalu apa saja yang dibutuhkan untuk membuat soket ini? Cukup soket sambungan 2 biji dan kabel 2 meter serta solasi item secukupnya. Beres brosis… Selamat mencoba.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Ndeso 94 Android.

Artikel lain :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Tips Oto dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Memasang Charger Anzena di Bagasi VarTech? Jangan lupa soketnya

  1. andhi_125 berkata:

    nunggu service, tidur??

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s