VarTech 125 ESP di pasang peninggi shock belakang 4cm, made from moker

image

Assalamulaikum

Brosis, terbiasa pakai motor yang ditinggikan shocknya membuat VarTech juga diracuni peninggi shock. Kali ini bro ndess memakai peninggi shock dari Mojokerto buatan WakJo (Joshie).

Sebenarnya ada beberapa pilihan ketinggian, yaitu 4-10cm namun bro ndess memilik 4cm saja. Ya karena segini sudah cukup tinggi dan standart tengah asli masih bisa di gunakan. Harga? 70rb bray….. Kalau lebih tinggi lebih mahal lagi. Namun kualitas lebih bagus dari yang alumunium atau posh. Karena bahan yang dipakai dari besi tebal yang di las kuat dan sudah terbukti.

image

image

image

Pemasangannya tak sampai 5 menit (kalau ada alaltnya 😀 ). Wakjoo sendiri yang memasangkan di VarTech bro ndess. Mungkin bahkan 1 menit sudah selesai malah.

Lalu impressiny gimana? Walau 4cm tapi nungging brosis. Handling lebih enteng karena center of gravity berubah ke depan, jadi beban motor maju ke depan. Kalau yang 10cm mungkin tinggi banget yak.

Bro ndess sendiri rencana juga mau masang yang sisi depan juga tapi nabung dulu. BIar si VarTech lebih tinggi dan handling lebih nurut lagi. Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Ndeso 94 Android.

Artikel lain :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di modifikasi, Tips Oto dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

11 Balasan ke VarTech 125 ESP di pasang peninggi shock belakang 4cm, made from moker

  1. gaplek mania berkata:

    yo tambah enteng center of gravity pindah dan sudut rake juga mengecil

    Suka

  2. eko354 berkata:

    “BIar si VarTech lebih tinggi dan handling lebih nurut lagi. Semoga bermanfaat”.

    Sependek pengalaman saya (sesuai teori juga), kendaraan kalo lebih tinggi (jadi center of gravity lebih tinggi) handlingnya lebih susah Mas.
    Saya punya trail dan motor sport, dibanding motor sport (kalo sama2 dipake di jalan raya), lebih nurut motor sport, krn center of gravity-nya lebih rendah.
    Scorpio saya, setelah diganti velg-nya dari 18 ke 17, jadi lebih nurut, krn center of gravity jadi lebih rendah.

    Saya juga punya jip TLC dan sedan. Dibanding sedan, TLC handlingnya tidak stabil. Sedan lebih nurut sedan krn center of gravity sedan lebih rendah.

    Suka

  3. eko354 berkata:

    Penjelasannya gini Mas.

    Sebenernya sebagian udah dijelasin ama mas gaplek mania di atas: “yo tambah enteng center of gravity pindah dan sudut rake juga mengecil”

    Bila sudut rake mengecil, misalnya karena bagian belakang ditinggikan, maka setang jadi lebih enteng, tapi kestabilan berkurang.
    Kalo kestabilan mau bagus di jalur lurus, sudut rake dibesarkan, misalnya dgn menurunkan bagian belakang.
    Itulah ebabnya motor H-D sangat stabil di jalur lurus, krn sudut rakenya besar. Lha kalo mau putar balik di pom bensin misalnya, handling H-D berat banget. Memang di negara asal H-D, di USA sana, jalan lurus2 dan antar kota jauh2, shg paling enak pake motor seperti H-D itu.
    Motor sport seperti motor MotoGP sudut rakenya kecil, supaya gesit, tapi kurang stabil. Itulah sebabnya kita sering lihat motor MotoGP “egol” di jalur lurus.

    Nah kalau bagian depan dan belakang motor sama2 ditinggikan, maka sudut rake bisa balik ke asal, tetapi center of gravity (c-g) jadi lebih tinggi, sehingga setang sama beratnya seperti asal, tetapi handling jadi lebih sulit dan kendaraan jadi kurang stabil (akibat kenaikan c-g tadi).

    Secara teori (dan kenyataan seperti contoh trail vs motor sport dan sedan vs jip punya saya di atas) memang bila c-g naik maka kestabilan akan berkurang.

    Lha trus ngapain trail dan jip dibikin tinggi? Itu krn mereka dirancang buat dipake off road, biar nggak gampang kena batu bagian bawahnya. Shg kalo dipake di jalan ya otomatis kurang nyaman (dan kurang stabil), lha wong bukan habitatnya koq.

    Suka

  4. Dani berkata:

    Itu believe dimoker ta gan?? Daerah mama ya? Q nyari yg kayak gitu susah…. ….Mohon bantuannya

    Suka

  5. Dani berkata:

    Itu belinya dimoker ta gan?? alamatnya dimana ya? Q nyari yg kayak gitu susah…. ….Mohon bantuannya

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s